Lifestyle, Hobi, and Story

Berbuka Puasa Dengan Keluarga

Tuesday, May 28, 2019

Assalamu'alaikum

Sudah jadi rahasia umum jikalau merealisasikan buka puasa bersama terkadang hanyalah sebatas wacana belaka. Tahun ini untuk kesekian kalinya batal buka puasa bersama dengan teman kuliah dulu dengan alasan yang beragam, dari mulai kesibukan, kesibukan ngurus anak sampai jarak tempuh yang serasa sulit untuk mempertemukan kami.

Akhirnya bukber sebatas wacana benar - benar terjadi. Pada akhirnya yang selalu ada adalah keluarga. dalam sebulan ini kami bergiliran saling mengunjungi untuk berbuka puasa bersama. Bukan tentang menu makanannya tapi kebersamaan kami yang rasanya sanga priceless. 

Tidak ingin memberatkan tuan rumah kami saling membagi tugas untuk mempersiapkan menu makanannya, siapa yang menyiapkan nasi, lauk, sayur, gorengan bahkan kolek dan es buah. 

Bukber pertama, diminggu pertama Ramadhan kami hanya patungan sejumlah uang untuk membeli bahan makanan karena kebetulan kami sama - sama sedang tidak sempat memasak. Dari mulai gorengan, es buah hingga menu makan malamnya.

Moment Bukber kedua, pada minggu kedua saya kebagian tuagas menyiapkan menu es buah. Yang ternyata harga buahnya sendiri sedang malonjak. Lagi - lagi dengan skill seadanya saya dan paksu akhirnya bisa mebuat es buah yang cukup disukai, buktinya habis tak bersisa lho, *apa karena emang abis puasa pada kehausan ya*

Moment Bukber selanjutnya di minggu ketiga, sayapun menyiapkan minuman yang tak kalah laris manis. Entah karena enak tau memang mereka lagi haus hausnya. 

Tips supaya tetap fit dan tidak sakit tenggorokan meski minum es saat berbuka adalah dengan meminum air hangat atau air putih biasa sebelum mengkonsumsi makanan lain. Supaya suhu tubuhnya tidak kaget. Gitu sih katanya, tapi saya sih lebih sering menunggu suhu dingin es nya berkurang aja, karena memang tidak kuat minum es.

Wassalam,

pertiwiutomo



1 comment on "Berbuka Puasa Dengan Keluarga"
  1. numpang promote ya min :)
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya :F

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9