Lifestyle, Hobi, and Story

Akhirnya Saya Download Tiktok

Thursday, February 25, 2021

Assalamu'alaikum semuanya..

TIKTOK merupakan jejaring sosial yang memungkinkan berbagi video pendek yang memungkinkan penggunanya menyanyi dan menari. Aplikasi tiktok sendiri dibuat oleh dua orang anak muda dadi china. 

Sejak awal tiktok mulai dibicakan banyak orang hingga pernah dihujat sana - sini dan 'katanya' sempat pula di take down tidak diijinkan di Indonesia. Kalian pernah denger berita ini gak sih? 

Entah fakta atau cuma gossip saya pun tidak benar - benar tahu karena memang tidak mengikuti berita dan perkembangan tiktok, yang pasti sekarang terlihat tiktok semakin eksis, bahkan lebih menjadi - jadi. Penggunanya tidak lagi anak muda yang alay, bahkan sekarang banyak artis, dan publik figur entah pejabat, entah pengusaha, entah pemuka agama mereka mulai bergabung dan main tiktok. 

Sampai sini saya belum download sama sekali, sampai pada suatu hari tepatnya tanggal 17 februari adik saya meminta saya download tiktok supaya dia dapet bonus entah apa. Dengan berat hati sayapun mulai download, dan resmilah saya menjadi newbie dalam dunia pertiktokan.

Awalnya muncul konten - konten yang random sekali, dari yang gokil sampai yang bikin illfeel. Tapi tenang, kita bisa aja kok untuk memilih konten apa saya yang ingin kita lihat, tinggal klik tanggapan 'tidak tertarik' pada konten yang tidak ingin kita lihat tersebut insyaAllah konten yang bertema serupa tidak akan muncul lagi diberanda akun kita.

Terlepas dari banyaknya konten alay dan kurang mendidik,ternyata banyak juga kok konten yang bagus, misalnya konten tentang resep simple dan lain - lain. Karena pada dasarnya, kita sendiri yang punya kendali  untuk memilih. Tak peduli apapun diplatform manapun potensi negatifnya pasti ada. Dan semua kembali pada penggunanya apakah akan menjadikan media sosial sebagai sarana untuk belajar dan menebar kebaikan atau sebaliknya untuk hal - hal negatif dan maksiat.

Semoga kita bisa tetap sadar, bijak dan bertanggungjawab terhadap segala aktifitas kita dimedia sosial.

Wassalam,

pertiwi utomo

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9