Lifestyle, Hobi, and Story

Cermat Saat Promo Belanja Online

Saturday, May 11, 2019
pict by Instagram Blogger Perempuan

Assalamu'alaikum gaes, 

Kalau dulu saya dengan mudahnya menghindari yang namanya laper mata dan kapal belanja dengan  cara tidak perlu mendatangi mall meski sedang banyak diskon sekalipun. Kecuali memang ada sesuatu yang sedang dicari. Tapi sekarang, godaan belanja semakin gencar ya gak sih?

Buka Instagram isinya iklan, review ini itu yang kadang kala bikin kepengen. Tapi alhamdulillahnya saya masih bisa bertahan dan tidak mudah kena bujuk rayu kelucuan suatu produk, kecuali butuh. Tapi paling gatel rasanya kalau lihat promo online shop, dari mulai flash sale, cashback, diskon dan promo gratis ongkir. Dengan dalih, "mumpung diskon lho"

Haruskah saya unistall semua aplikasi belanja online ini? tapi masih butuh juga sih, buat cek harga, mencari referensi suatu barang, dan berbagai alasan pembenaran lainnya. Yang intinya adalah saya masih suka juga kok tergiur promo belanja online di marketplace.

Tapi, saya punya sedikit trik menghadapinya :

  • Jika memungkinkan install beberapa aplikasi belanja online yang terpercaya, gunanya adalah supaya bisa cek harga terbaik. Dan memilih promo dari marketplace mana yang paling menguntungkan.
  • Sesekali cek harga juga di pasar offline, supaya bisa melihat perbandingannya.
  • Pastikan cek review barang tersebut supaya tidak kecewa setelah membeli
Sejujurnya belakangan ini semenjak saya menjadi full IRT yang secara otomatis jarang keluar rumah apalagi sekedar ngemall kecuali saat belanja bulanan. Belanja online seperti jawaban atas segala kebutuhan. 

Terkadang saya sengaja menunda belanja demi menunggu moment promo di online shop, dan saat promo berlangsung juga sudah ada gambaran produk apa yang dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan supaya terhindar dari sikap pemborosan.

Masih, masih terus berjuang supaya bijak saat  berbelanja, baik langsung maupun secara online. Kecuali sudah jadi milyuner yang uangnya takkan habis tujuh turunan. 

Waspadalah! Waspadalah!


Wassalam,

pertiwiutomo

#bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9