Lifestyle, Hobi, and Story

Amalan di Bulan Puasa

Friday, May 24, 2019
pict by instagram Blogger Perempuan


Assalamu'alaikum,


Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat mushlim. Bulan penuh berkah karena dilipat gandakannya pahala untuk setiap amal kebaikan yang kita lakukan.



Sangat disayangkan apabila bulan suci ini tidak di gunakan sebaik - baiknya untuk mempertebal iman dan taqwa kita dengan beramal sholeh. 



Memang sih, saat berpuasa itu paling nyaman ya tidur. Terus bangun - bangun udah waktu berbuka. Tidurnya orang berpuasa kan bernilai pahala ya gak sih, tapi kalau seharian cuma tiduran aja sih malahan jadi sia - sia dong.



Padahal, belum tentu kita bisa ketemu lagi dengan ramadhan berikutnya dan ngerasain lagi nikmatnya berpuasa. Jadi, sebisa mungkin saya isi dengan ibadah lain seperti :



1. Sholat sunnah, untuk menyempurnakan sholat wajib yang lima waktu. Sholat sunnah taraweh, dhuha, tahajud, dll.



2. Tadarus, membaca Alquran dan mentadaburi makna yang terkandung didalamnya. Kalau rutin bisa khatam lho dalam sebulan. Sayangnya saya sendiri belum khatam bulan ini. Kalian gimana gaes? Udah khatam berapa kali bulan ini?



3. I'tikaf, yaitu berdiam diri di masjid untuk memperbanyak ibadah kepada Allah di waktu malam pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan saat bulan Ramadhan.



4. Zikir, yaitu selalu mengingat dan menyebut nama Allah dalam hati, juga lisan sebanyak mungkin. InsyaAllah akan membuat hati menjadi lebih tenang.


5. Zakat Fitrah, diwajibkan untuk menyempurnakan puasa ramadhan. Penjelasan detail tentang zakat fitrah pernah saya tulis juga dalam artikel : Zakat Fitrah silakan dibaca gaes.

Selain amalan - amalan di atas sebagai warga seorang ibu rumah tangga yang tak kalah penting adalah dengan penuh suka cita mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa untuk keluarga.

BTW, dalam tulisan - tulisan saya tidak ada yang bermaksud untuk menggurui sama sekali atau sok tahu dan merasa lebih baik dalam beribadah. Semata - mata ini semua hanyalah cara saya untuk saling mengingatkan dan berusaha meningkatkan ibadah lebih baik lagi.

Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan kali ini di terima Allah SWT, Aamiin-kan bersama ya gaes, terima kasih.

Wassalam,

pertiwiutomo







1 comment on "Amalan di Bulan Puasa"
  1. numpang promote ya min :)
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya :f

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9