Lifestyle, Hobi, and Story

Habiskan Saja THR(Suami)mu

Sunday, May 19, 2019

Assalamu'alaikum,

Yang lagi nunggu Tunjangan Hari Raya (THR) mana suaranya? 

Amazingnya, tahun ini saya tidak lagi punya THR karena  sejak november tahun lalu saya sudah resmi meninggalkan pekerjaan saya*amazingnya itu dimana cuy?*. Kadang kangen juga sama yang namanya gajian, apalagi menjelang hari raya seperti ini kan ya, ada yang ditunggu - tunggu banget selain gaji bulanan yaitu THR. Duh.. sedih.


Tapi, Rejeki kan gak cuma materi toh, diberi kesehatan dan kebahagiaan juga bagian dari rejeki yang lebih dari sekedar materi. Ini kalimat buat nyenengin hati karena gak dapet THR gitu ceritanya?


Lha, emang bener kok yang namanya nikmat sehat itu lebih dari sekedar materi. Apalah gunanya semua yang kita miliki saat nikmat sehat sudah tak dirasakan lagi. Bahkan harta takkan mampu membeli udara yang setiap hari ki hirup demi menyambung hidup. Jadi, wajib bersyukur atas setiap hal yang kita dapatkan hari ini. Bersyukur masih bisa bertemu Ramadhan tahun ini, yang artinya masih bisa memperbaiki diri lagi dalam berbagai hal.

Setiap tahunnya menjelang hari raya, jauh sebelum THR cair, saya biasanya sudah bikin catatan pengeluaran. Dari mulai biaya transport mudik, transport kesana kemari saat mudik, zakat dan sedekah,THR buat ponakan, Belanja oleh - oleh, dan biaya tak terduga yang terkadang lebih besar dari lainnya.

Tentunya itu diluar biaya beli baju lebaran yang memang tidak punya anggaran khusus. Karena gak beli baju baru atau sudah beli jauh - jauh hari sebelum THR turun. 

Bisa nabung gak? 

Pada prinsipnya wajib lebih sih. Tidak ada target harus sekian persen nabung tapi wajib lebih gak boleh kurang apalagi sampai punya utang. Sisihkan juga beberapa persen buat biaya hura - hura saat udah mulai berangkat arus balik lagi. Karena biasanya udah kering - kerontang nunggu gajian kan? mana tukang jualan kadang masih mudik jadi harus ada uang ekstra juga lah buat jajan.

Alhamdulillah, masih ada THR punya suami yang tentunya boleh dihabiskan. So, jangan panik gaes!

Wassalam,

pertiwiutomo



2 comments on "Habiskan Saja THR(Suami)mu"
  1. Haha, mari habiskan THR suami! Sudah habis mba sejak sehari setelah diterima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener, udah langsung berpindah tangan.. sekarang tinggalah puing -npuing receh yang tersisa untuk menyambung hidup setelah lebaran, hehehe

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9