Lifestyle, Hobi, and Story

Minyak Zaitun Untuk Membasmi Ketombe

Sunday, May 12, 2019

Punya rambut sehat, bersih bersinar adalah dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Sayangnya untuk mendapatkan rambut sehat itu kadangkala tidaklah mudah. Semakin bertambah usia masalah kesehatan rambut semakin bertambah. 

Masalah terbesar adalah kerontokan dan ketombe. Apalagi buat wanita yang berhijab, sudah kaya penguntit deh itu ketombe. Bikin gatel kulit kepala yang pastinya bikin gak nyaman kan?

Ketombe itu sebenarnya adalah semacam jamur, atau lemak - lemak keringat yang menumpuk di permukaan kulit yang lembab dan berkeringat bercampur dengan produksi minyak berlebih. Itu sih yang pernah saya baca. Normalnya cukup dengan keramas dan penggunaan conditioner di tambah vitamin rambu secara teratur setiap hari harusnya bersih dong ya, tapi gaes ternyata ketombe ini sebandel itu, kan kesel ya..

Gonta - ganti shampoo terkadang memperparah keadaan, alih - alih ketombe hilang malah nambahin derita rambut jadi kering kayak orang sakit. Itulah kenapa belakangan saya semakin males menyisir rambut. Menjadi cuek pun bukalah solusi yang baik, karena ketombe ini keberadaannya sering bikin gatal kulit kepala. 

Tapi semenjak saya pakai minyak zaitun sebelum keramas ketombe ngibrit entah kemana, belum bersih 100% karena masih sering muncul juga beberapa, hanya saja sudah jauh banget berkurang. Kulit kepala jadi terasa fresh dan nyaman banget tanpa gangguan ketombe.

Cara penggunaan minyak zaitun:
Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala beberapa jam sebelum keramas. Lakukan seminggu dua kali atau cukup satu kali saja dalam seminggu. Jika tidak ada minyak zaitun bisa di ganti dengan minyak kelapa, minyak kemiri juga bisa,

Efek sampingnya, selain ketombe hilang, rambut juga jadi lembut dan bercahaya yang pastinya kerontokan pun mulai berkurang. Karena kandungan Vitamin E yang bermanfaat sebagai anti oksidan dalam minyak zaitun.

beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut selain untuk membasmi ketombe antara lain :
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Menghilangkan kutu rambut
  • Mengatasi Rambut Kering dan bercabang
  • Dapat digunakan untuk bayi dan anak - anak
Mulai sekarang ucapkan selamat tinggal sama ketombe, Bye ketombe!


Wassalam,

pertiwi utomo

#bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN








Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9