Lifestyle, Hobi, and Story

Aplikasi Paling Sering Di Gunakan Selama Bulan Puasa

Saturday, May 25, 2019

Assalamu'alaikum sahabat,

Pada suatu siang, saya dan paksu berencana mengunjungi rumah saudara untuk memenuhi janji buka puasa bersama. Perjalanan yang sejatinya hanya memelukan waktu maksimal dua jam jadi molor beberapa jam karena macet.

Kalau sudah begitu, rasanya jadi banyak waktu yang terbuang sia - sia di jalan, bikin kesel, dan gelisah. Kalau begitu sebaiknya di bawa tidur biar gak makin emosi. tapi saat kantuk tak kunjung datang bersyukur banget ada aplikasi Alqur'an Digital beserta terjemahannya. Sehingga saya bisa tetap membaca Alqur'an di tengah kemacetan meki tidak membawa mushaf Alqur'an dalam bentuk fisik.

Menjadi generasi milenial yang hidup di era digital tak bisa lepas dari penggunaan gadget. Tak bisa dipungkiri penggunaan berbagai macam aplikasi telah banyak membantu keseharian kita. Di bulan Ramadhan ini saya paling sering buka aplikasi Qur'an Digital, tanda bacanya jelas juga lengkap dengan terjemahannya.

Aplikasi lain yang sering di buka adalah aplikasi e-commerse untuk benja online. bahkan saya tidak hanya download satu jenis. Belakangan saya sering buka shopee dan tokopedia karena perlu sih buat check harga saat akan berbelanja. Apalagi menjelang lebaran seperti ini jadi banyak diskon dan gratis ongkir. 

Dan yang pasti butuh banget juga adalah aplikasi perbankan untuk urus segala bentuk transaksi keuangan, terutama kebutuhan untuk tranfer uang dan isi emoney untuk pembayaran toll. Betapa riebetnya jika urusan keungan ini harus selalu ngantri ke ATM. buang waktu dan energi juga kan ya, belum lagi harus sediain juga uang parkirnya.  

Wassalam,

pertiwiutomo


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9