Lifestyle, Hobi, and Story

Lakukan Double Cleansing Untuk Mencegah Jerawat

Monday, May 13, 2019

Assalamu'alaikum,

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman - teman semua, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalamanan saya mengatasi jerawat, lebih tepatnya curhat sih hehehe..

Buat orang yang kulitnya kombinasi cenderung berminyak dan sensitif seperti saya kehadiran jerawat bukanlah hal baru. Tapi tetap saja tiap kemunculannya selalu bikin galau. rasa - rasanya prsoalan jerawat ini layaknya mata pelajaran yang ujiannyatidak kunjung selesai. Karena, meski terkadang menghilang, akan mencul juga dikemudian hari.

Terlebih jerawat yang bandel yang meski akhirnya pergi tapi meninggalkan bekas yang cukup menganggu karena susah sekali dihilangkan. Bahkan terkadang sampai membuat permukaan kulit tidak semulus sebelumnya.

Beberapa penyebab munculnya jerawat adalah faktor hormonal, dan pori - pori  tersumbat  akibat lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Beberapa orang juga kadang sensitif terhadap makanan tertentu seperti kacang, atau konsumsi aneka gorengan secara berlebihan, serta penggunaan produk kosmetik atau skincare yang tidak sesuai untuk kulit.

Alhamdulillah sih kalau pada kasus jerawat  yang sering saya alami bukan karena faktor makanan, tapi lebih sering karena faktor hormonal, misalnya menjelang menstruasi atau saat terlambat menstruasi. Dilema deh kalau sudah begini cuma bisa pasrah aja, karena ya mau apalagi, itu semua diluar kendali kita kann?

Hal lain yang suka tiba - tiba menimbulkan jerawat adalah pori - pori tersumbat akibat kelupaan membersihkan wajah, sebagai ciri orang yang (agak) malas. Jelas hal ini adalah mutlak kesalahan saya. Meski seharian dirumah, tiap nge-gojek pakai masker, kerja diruang ber-ac ( dulu gaes) tetap saja itu jerawat datang tanpa diundang.
 
Seperti yang pernah saya alami lebih dari setahun lalu, bisa dikatakan saya panen jerawat setelah sekian lama, aman dan damai tanpa jerawat. 

Usut - punya usut penyebabnya adalah proses pembersihan wajah yang tidak sempurna. karena saya salah memilih facial wash, dan itu cukup fatal sih akibatnya. Sejak saat itu saya buang jauh kemalasan saya membersihkan wajah. Dan bertekad untuk mejadikannya rutinitas harian yang sebisa mungkin tidak boleh di skip. 

Dengan cara melakukan double cleansing dengan rutin. Step pertama saya membersihkan wajah dengan cleansing oil yang saya racik sendiri dengan komposisi Castor oil 50%, Grapseed oile 30% dan Jojoba oil 20%.



Kenapa racik sendiri? apakah aman? 

Jawabannya karena saat itu saya terlalu bingung untuk mencoba prodek skincare yang aman, sangat sangat khawatir karena apa yang banyak di reoomendasikan orang lain belum tentu cocok di kulit kita, bisa jadi reaksi yang terjadi justru sebaliknya. Karena ya memang kondisi kulit tiap orang kan berbeda, maka dari itu kebutuhannya juga berbeda.

Step kedua, saya mencuci wajah seperti biasa menggunakan Wardah facial creamy foam yang teksturnya super lembut dikulit saya.

 
Pernah saya tulis juga tentang Wardah Facial Creamy Foam.

Dengan secara rutin melakukan double cleansing saya merasakan manfaatmya jerawat berangsur - angsur menghilang, tinggal Pe-eR terbesarnya adalah menghilangkan bekas jerawat yang lumayan bikin kezeeeeel!

Kalian gimana temanss? sudah putus hubungan sama jerawat?

Wassalam,

pertiwiutomo


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9