Lifestyle, Hobi, and Story

KEGIATAN SELAMA BULAN RAMADHAN

Thursday, May 7, 2020
Assalamu'alaikum semuanya..

Meski suasana Ramadhan tahun ini terasa berbeda dibanding tahun - tahun sebelumnya karena tidak adanya shalat tarawih berjamaah bagi wanita, tidak adanya rombongan yang keliling membangunkan sahur, atau bahkan berhentinya kegiatan pengajian hingga acara buka puasa bersama yang benar - benar menjadi wacana forever.


pertiwiutomo.com
Siri grading hijau dan siih gading marbel quin/ varigata




Tapi itu semua seharusnya tidak mengurangi nilai ibadah kita ya kan, justru seharusya kita jadi lebih khusyu berpuasa meski segala sesuatunya hanya dilakukan dirumah saja. Yang paling dikhawatirkan adalah jika kita malah semakin kendor dalam beribadah. Terkadang muncul rasa males, mager dan lainnya saat harus melakukannya shalat tarawih dirumah dengan alasan ngantuklah, ketiduran lah, jadi yang tetap harus dipertahankan adalah niatnya. Jangan sampai kalah oleh rasa malas.

Selama bulan Ramadhan tahun ini saya menjalani rutinitas seperti biasanya saja hanya sedikit perubahan waktu. Yang biasanya masak pagi, sekarang siang atau sore, yang biasanya jarang tidur siang sekarang jadi ngantukan dan banyak tidur siang, tapi malemnya sering begadang. Adakah yang mengalami seperti ini, jam tidurnya jadi berantakan?

baca juga : kegiatan seru saat harus di rumah saja

Selain diisi dengan banyak kegiatan ibadah dan masak memasak, rutinitas lain yang masih saya lakukan adalah berkebun. merawat beberapa tanaman supaya rumah tidak gersang. Walaupun tidak punya lahan yang luas, walaupun koleksi tanamannya ya itu - itu saja, walaupun kadangkala ada tanaman yang akhirnya mati. Intinya jangan menyerah. 


pertiwiutomo.com


Bagi yang masih dihantui bayang - bayang label orang lain yang bilang kalau, "bercocok tanam itu harus punya bakat, harus yang bertangan dingin." fix, buang jauh - jauh pendapat seperti itu, karena itu semua hanya mitos yang sama sekali tidak beralasan. Siapapun bisa berkebun, tinggal balikin lagi ke diri sendiri niat atau tidak melakukannya.


pertiwiutomo.com
Sirih gading silver// scindapsus


Bagi pemula pilihlah tanaman yang mudah dirawat dan cenderung tidak rewel. Misalnya tanaman gantung sirih - sirihan, bougenvile, ataupun lidah mertu. mereka ini tidak perlu perawatan khusus yang penting rajin di siram saja. Hemm.. apalagi ya, next time deh saya tulis lagi tentang tanam menanam. Pokoknya mulai aja dulu ya gais.

Wassalam,

pertiwi


Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-18 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9