Lifestyle, Hobi, and Story

YANG DIRINDU SAAT LEBARAN

Wednesday, May 13, 2020
yang dirindu saat lebaran


Assalamu'alaikum semunya..

Tiap lebaran hampir tiba hati selalu diliputi perasaan antara sedih dan bahagia, sedih karena bulan Ramadhan akan segera berakhir, bahagia karena hari raya akan segera tiba. Tapi pada akhirnya rasa kebahagianlah yang membuncah karena telah berhasil melewati Ramadhan dengan baik.

Ya, lebaran selalu punya makna di hati setiap umat mushlim. Hampir seluruhnya berbahagia menyambut lebaran. Berbagai persiapan mulai dari kue, baju dan banyak hal lain, nabung buat bagi - bagi THR ponakan misalnya. Atau berburu tiket untuk mudik.

Banyak hal yang kita persiapan untuk merayakan hari lebaran. Dan semua itu dilakukan semata - mata agar kita bisa merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.

Tak peduli jauh atau dekat tradisi mudik telah mendarah daging bagi kami para perantau yang harus mengadu nasib di tempat yang jauh dari kampung halaman dan terpisah dari orang tua.

Kebersamaan inilah yang paling berkesan dan paling dirindukan saat hari raya lebaran. Sungkeman, makan ketupat, bertemu dengan sanak family, atau hanya sekedar ngobrol sambil makan setoples rempeyek kacang. Sungguh moment langka yang sangat berharga.


pertiwiutomo.com
moment lebaran tahun lalu


Maka tak heran jika kebanyakan orang rela melakukan banyak hal untuk menyambut datangnya lebaran.  Tentu kami melakukannya dengan kesadaran tanpa paksaan dari siapapun.

Rasanya segala lelah terbayar saat melihat senyum orang tua dan saudara - suadara. Apa ada harta yang lebih indah dari kehangatan kasih sayang dalam keluarga?

Wassalam,

pertiwi

baca juga : Baju Baru, Alhamdulillah.

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-24 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9