Lifestyle, Hobi, and Story

KEGIATAN SERU DAN PRODUKTIF SAAT DIRUMAH AJA

Tuesday, April 28, 2020
kegiatan seru saat dirumah aja


Assalamu'alaikum,


Dampak Covid-19 yang saya rasakan salah satunya adalah saat suami juga harus merasakan WFH (work from home)  selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Berbagai alasan yang melatar belakangi WFH ini mungkin sedikit bikin galau ya salah satunya adalah dikarenakan menurunnya permintaan customer berimbas menurunnya proses produksi.

Tentu itu bukalah suatu kabar baik bagi karyawan yang menggantungkan pendapatan dari sana. Tapi kita ambil hikmahnya saja, karena saat ini kita tidak punya banyak pilihan selain tetap bersabar dan berdoa. Kita tidak sendirian menghadapi situasi sulit ini, hampir semua orang merasakannya meski dalam situasi yang berbeda - beda. Jadi, mari jalani dengan sabar, ikhlas dan berusaha tetap bahagia. 

Pada saat mendengar kabar tentang jadwal paksu akan WFH selama dua minggu lamanya saya sebagai 'manajer pribadi' paksu pun segera mengambil inisiatif  membuat beberapa jadwal kegiatan supaya WFH nya semakin produktif.

Kapan lagi kan ya, paksu dapet libur panjang seperti ini. Jadi saya langsung keingetan dengan berbagai pendingan kerjaan rumah yang selama ini selalu diabaikan paksu dengan alasan sibuk. Sekarang mau alasan apalagi pak? skakmat!.

Merapikan cat / pelitur kusen pintu dan jendela
Kenapa cat kusennya gak rapi? karena saat renovasi rumah waktu itu buru-buru. Bukan buru - buru karena dikejar waktu tapi buru - buru karena budgetnya udah tipis. Jadi, saat tukang bangunan udah selesai ngecat rumah langsung kita stop. Sedangkan kusen sama sekali belum tersentuh. wkwkwk

Merapikan Cat / pelitur kursi teras
Kursi teras ini kami pesan dari teman suami dengan bahan dasar kayu palet dan memang sengaja dibiarkan dalam keadaan mentah dan suami berniat mengecatnya sendiri. Jadi ya sekarang kudu tanggung jawab dong!

Merapikan dan membersihkan area gudang
Yang memang tidak benar - benar menjadi rapi 100%. Ya namanya juga gudang yang isinya segala macem barang. Tapi setidaknya kan jadi mendingan.

Membuat rak gantung untuk tanaman
Awalnya mau beli jadi, tapi belum ada budget jadilah ditunda sekian lama sampai akhirnya ada limbah besi sisa benerin pintu gerbang yang tentunya dibuang sayang. So, saya pun memberi opsi untuk beli baru atau DIY (do it yourself). Dengan berbagai pertimbangan budget, daripada besi sisaan yang ada jadi mubadzir, dan ada waktu luang pula. Jadilah paksu sepakat untu DIY saja. Dan akhirnya kelar juga dong, hehe.. good job Pak!

kegiatan seru saat dirumah aja
before WFH

kegiatan seru saat dirumah aja
after WFH


Fun aktivity : Masak bareng
Bikin Dalgona coffe, dalgona chocomatca, puding, dan es cream.

Tonton Youtube channel saya ya dan silakan subcribe, like, comment dan share.


Meskipun pada awalnya paksu keliatan banget pengen rebahan sepanjang waktu, akhinya terpaksa bangun juga setelah mendengar sedikit 'nyanyian' merdu saya.    

Dan konon kabarnya WFH akan di perpanjang gais, haduh.. 'Ibu manager' harus segera bikin jadwal kegiatan baru dong, yang ringan - ringan saja karena sedang puasa Ramadhan tapi tetep produktif dan menyenangkan. BTW, Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ya, semoga lancar ya gais.  Tetap semangat ibadahnya meski situasinya tidak sama seperti tahun - tahun sebelumnya karena semuanya serba di rumah aja. 

Wassalam.

pertiwi

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-9


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9