Lifestyle, Hobi, and Story

YANG PERLU DIPERSIAPKAN SAAT HARUS DI RUMAH SAJA

Friday, May 1, 2020

Assalamu'alaikum,

Seperti kita ketahui bersama,  mau tidak mau, suka tidak suka kita harus mematuhi himbauan pemerintah untuk di rumah saja. Sekolah - sekolah tutup, dan mulai belajar dari rumah. Ujian nasional ditiadakan. Perkantoran banyak yang tutup dan menerapkan sistem 'work from home'. 

Himbauan di rumah saja ini bukan berarti kita harus mengurung diri tanpa berbuat apa - apa. Artinya kita masih boleh keluar rumah dengan catatan untuk suatu keperluan yang penting dan mendesak, misal bagi yang masih harus bekerja keluar rumah, atau pada saat kita kehabisan stock bahan makanan.

Maka dari itu, saya pribadi menyiapkan beberapa hal supaya tidak harus bolak balik keluar rumah. 

Kebutuhan Lauk Pauk
saya belanja sayuran seminggu sekali, kadang bisa lebih. Supaya sayuran tetap segar saya menyimpannya di kulkas dengan melakukan food preparation. Memang cukup ribet di awal karena harus membereskan semua sayuran itu dalam satu hari, menyiangi dan mencucinya, mencuci dan membersihkan ikan atau ayam, dan lainnya. Tapi ini saat memudahkan kegiatan masak memasak untuk beberapa hari kedepan. Kegiatan memasak jadi cepat dan terorganisir.


persiapan saat dirumah saja
Food preparation

Kebutuhan akan bahan kebersihan
Segala macam keperluan untuk kebersihan seperti sabun mandi. pasta gigi, sabun pel, detergen dan lainnya. termasuk didalamnya ajuga adalah handsanitizer dan disinfektan. 


persiapan saat dirumah saja
Keperluan cuci dan mandi



Cemilan dan buah - buahan
salah satu yang bikin betah dirumah tentu saja tersedianya cemilan. Gak harus yang mahal - mahal ala resto. Kita bisa membuat sendiri cemilan dirumah sekalian coba - coba resep supaya skill memasaknya bertambah. Misal bikin gorengan sendiri, kolak sendiri, atau es krim. Kita bisa cari resepnya di youtub atau google. Yang penting niat, pasti ada jalan.


persiapan saat dirumah saja
Cemilan
Kuota Internet 
Nah, karena apa - apa serba dari rumah pastilah kita butuh yang namanya kuota internet. Bahkan bisa dibilang kuota internet sudah hampir menjadi bahan pokok yang harus masuk dalam daftar anggaran. Bukan lagi sekedar biaya tambahan untuk hiburan, melainkan bagian dari kebutuhan pokok setiap harinya.

Sabar - sabar ya meski kebosanan sering melanda, tapi saya yakin semua ini tidak lama asalkan kita mau disiplin untuk berjuang bersama melawan covid-19. Mari tetap berbahagia meski harus dirumah saja.

Stay safe, stay healthy, stay at home.

Wassalam,

pertiwi
Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-12 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9