Lifestyle, Hobi, and Story

TETAP BERSYUKUR WALAU PUASA DI TENGAH PANDEMI

Saturday, May 9, 2020

tetap bersyukur ramadhan di tengah pandemi
cheese cake


Assalamu'alaikum semuanya..

Hari ini, sudah hari ke-16 Ramadhan, itu artinya kita sudah menjalankan puasa selama 16 hari lamanya, lebih dari setengah perjalanan kita lalui. 


sudahkah kita bersungguh - sungguh menjalankannya?
sudahkah kita isi dengan ibadah yang maksimal?
sudah berapa juz tadarus kita?
sudahkah kita menang melawan hawa nafsu kita?

Belum terlambat gais, untuk berbenah dan meningkatkan ibadah kita, masih ada separuh perjalanan lagi. Semoga kita semua tidak termasuk orang - orang yang merugi. Aamiin.

Berhenti merutuki keadaan yang sedang tidak baik - baik saja ini, apalagi terus menerus mengasihani diri. Kita tidak sendirian, hampir seluruh umat manusia merasakan dampak pandemi ini. bukan hanya, saya atau kamu. Mungkin dibelahan bumi yang lain masih ada yang bahkan tidak bisa sekedar untuk menyiapkan makan sahur dan berbuka. Bahkan untuk sekedar menghirup udara kebebasan.

Mengeluh tidak dilarang, sesekali bolehlah untuk melepaskan segala beban. Tidak ada yang salah dalam mengeluh. Yang salah adalah jika kita habiskan seluruh waktu kita untuk mengeluh dan mengeluh tanpa upaya untuk bangkit. dan berusaha mencari hikmat dari permasalahan yang ada.

Ingat, tak ada satupun kejadian dimuka bumi ini baik kebahagiaan ataupun musibah sekalipun atas izin Allah. semua itu semata - mata untuk menguji setiap hambanya supaya senantiasa bersabar.

Saya, patut bersyukur masih diberi kesehatan yang tentunya tidak bisa ditukar dengan harta benda seberapapun banyaknya. Jangan pernah lupa bersyukur gais, bersyukrlah insyaAllah nikmatu akan di tambah. 

Alhamdulillah wa syukurillah..

Wassalam,

pertiwi

Baca juga : Kegiatan selama bulan ramadhan

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-20 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9