Lifestyle, Hobi, and Story

CHANNEL FAVORIT UNTUK BELAJAR NGAJI

Wednesday, May 6, 2020
channel untuk belajar ngaji


Assalamu'alaikum, 

Semakin dewasa, semakin saya nyesel karena jaman kecil dulu saya tidak belajar ngaji dengan serius. Alhasil saya harus belajar lebih keras sekarang.

Sempet ikutan kelas Tahsin satu tahun, sekian tahun lalu waktu masih kerja shift dan kuliah juga. Jadwalnya hari minggu tapi sering bolos karena harus lembur kerja. Walaupun kurang maksimal, setidaknya bisa refresh lagi beberapa hukum tajwid yang tadinya sudah lupa. 

Tapi tetep ya namanya ngaji itu kan emang harusnya dilakukan secara rutin biar paham hukum tajwid bukan hanya sekadar tahu dan hafal saja. Suka kesel sama diri sendiri, kalo baca buku cerita kuat berjam - jam tapi saat ngaji beberapa menit saja langsung nguap - nguap. Parah banget deh.. 

Ini setannya yang expert atau memang saya yang kelewat lemah imannya sih, huhuhu.. Astaghfirulloh.

Sampai akhirnya saya rutin baca doa ruqyah mandiri buat membentengi diri. Alhamdulillah ngantuk hilang saat ngaji, begitupun saat dengerin murotal. Jadi, saat kita merasa baik - baik saja, bisa jadi tetap ada saja setan yang gangguin ibadah kita. Itulah pentingnya untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT minta supaya dikuatkan iman Islam kita dan  dijauhkan dari godaan syetan yang terkutuk.

Menurut Hadist mencari ilmu agama itu hukumnya wajib, sepanjang usia. Tidak ada alasan malu, atau gengsi. Dan tidak ada kata terlambat untuk memulai. 

Selain masih ikutan belajar ngaji lagi bareng ibu - ibu deket rumah seminggu sekali. saya juga sering buka youtube untuk belajar dan dengerin murotal. di channel Ochi Yosi Official dan Muzammil Hasballah.

Bener - bener adem banget tiap kali denger mereka ngaji. Jadi semangat untuk terus belajar memperbaiki bacaan Alqur'an. Meski masih jauh dari sempurna.

Jangan pernah lelah belajar, tetap semangat.

Wassalam,

pertiwi

Baca juga : Menjalani puasa saat pandemi



Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-17 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9