Lifestyle, Hobi, and Story

LIMA CHANNEL FAVORIT UNTUK BELAJAR MEMASAK

Saturday, May 2, 2020
lima channel favorit untuk belajar masak



Assalamu'alaikum semuanya..

Setiap saya buka sosial media banyak sekali teman yang share hasil kreasi dari dapur, berupa masakan yang terlihat sangat menggiurkan ditambah lagi dengan photo yang cantik. Baik itu menu harian, kue, dessert bahkan minuman.


Sayapun sedikit banyak jadi terpengaruh, selain karena penasaran sama rasa dari makanan tersebut, juga tertantang untuk bisa membuatnya sendiri. Saya cukup puas jika berhasil mencoba suatu resep dan hasilnya cocok dengan selera saya sendiri juga selera suami.


berikut ini adalah 5 (lima) channel youtube yang belakangan ini sering sara recook resep - resepnya :


The Hasan Video

Channel ini secara konsisten menampilkan konten resep berbagai makanan, juga tips dan trik saat proses pembuatan.  si pemilik konten juga secara terkadang menjelaskan harga bahan baku dan perincian total biaya pembuatan sendainya ingin  memjadikan makanan tersebut untuk dijual. 

CR Cook

Channel yang kedua adalah CR Cook. Channel ini menyajikan resep - resep dengan simple dan cukup jelas dan mudah diikuti. Dari mulai menu harian sampai aneka kue kering.  

Puguh Kristanto Kitchen

Ini youtuber asal mojokerto yang narasi dalam videonya kadang kocak. Saya pertama kali subscribe saat sedang mencari resep kue kering yang tanpa oven. Karena kebetulan saya belum punya oven. Dari mulai subscribernya ribuan sapai sekarang sudah sampai satu juta lebih. Tak heran sih soalnya resep - resep yang di share terbilang praktis dengan alat dan bahan seadanya.

Cooking with hell

Baru - baru ini saja sih, channel ini saya tonton karena resepnya banyak berseliweran di beranda facebook. Dan ternyata memang rekomended sih..

Atha Naufal

Sama halnya dengan channel Cooking with hell, saya mulai subscribe channel ini karena sering lihat video resepnya di beranda facebook.


Sebenarnya masih banyak lagi channel yang sering saya tonton, jarena terkadang saya juga membandingkan beberapa cara masak untuk satu resep yang sama, kemudian saya akan pilih resep mana yang saya anggap paling pas dan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan saya. Tapi sementara ini lima channel di ataslah yang sering saya kunjungi.

Jadi, sudah makin jago masak dong? hemm.. lumayan, hehe.. 


Wassalam,


pertiwi

Baca juga : Yang perlu dipersiapkan saat di rumah
Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-13 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9