Lifestyle, Hobi, and Story

TUJUH APLIKASI PENTING SAAT DIRUMAH SAJA

Wednesday, April 29, 2020
tujuh aplikasi penting saat dirumah saja


Assalamu'alaikum,

Meski dirumah saja bukan berarti tidak melakukan apapun. Justru tugas rumah itu sangat banyak dan tidak pernah ada habisnya. Kadang bosan kadang lelah, kadang males, kadang justru semangat sekali, ya begitulah up and down.

Saat di rumah saja saya butuh sekali dengan smartphone dan segala aplikasinya. Dari mulai untuk hiburan, komunikasi, bersosialisasi, belanja online, bahkan buat mengasah keterampilan dan kreativitas.

Nah, berikut ini adalah aplikasi yang paling sering saya gunakan selama saya dirumah saja, beberapa ada yang saya buka setiap saat ada pula yang saya buka sesekali sesuai kebutuhan. 

WhatsApp
Adakah yang tidak install aplikasi ini di smartphonenya?, bisa jadi iya. Karena memang whatsapp bukalah satu - satunya aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana berkomunikasi. Bisa jadi ada yang pakai telegram, line, atau lainnya. Saya bahkan punya beberapa aplikasi chattingan tersebut, Tapi memang whatsapp yang paling sering digunakan sebagai media komunikasi utama.

Manusia jaman now tidak perlu lagi merasa kesulitan berkomunikasi dengan orang – orang terdekat. Berkat adanya internet dan  aplikasi komunikasi seperti whatsapp, telegram, email, dan lainnya komunikasi antar manusia tidak lagi terkendala jarak juga waktu.

Kondisi pandemik yang mengharuskan di rumah saja bukan berarti terputus pula hubungan komunikasi. Meski belum bisa bertatap muka secara langsung, minimal kita masih bisa saling menyapa, dan bertanya kabar dengan keluarga ataupun teman – teman.

Facebook
Belakangan saya jadi sering buka facebook lagi, karena seru saja baca – baca status juga cerita – cerita pendek yang dishare di group Komunitas Bisa Menulis.  Lumayan buat hiburan, walaupun kadang bikin emosi juga sih cerinta kalau sudah berkaitan dengan drama pelakoran*suka kebawa emosi gais*. Kenapa bukan intagram? Bukannya sudah tidak suka dengan intagram akan tetapi lebih karena terkadang saya kesulitan akses intagram akibat terkendala sinyal, kuota dan entah apalagi. Yang pasti keseringan ‘ngehang’. Jadi saya cari alternatif lain yang tidak bikin emosi jiwa karena kebanyakan loading.

Twitter
Sebenarnya saya jarang nge-twitt. Jadi buka twitter itu untuk cari informasi atau berita dari akun media sosial resmi suatu lembaga. Misal saya mencari info terupdate tentang Covid-19 dari akun resmi kementrian kesehatan. Dan update data terkini tentang suatu wilayah dari akun resmi Pemkab atau pemda setempat. Jadi tidak ketinggalan info terbaru, infonya yang didapat juga lebih akurat.

Shopee
Nah, ini pasti jadi favorit ibu – ibu yang lainnya juga kan? Semoga iya biar saya tidak merasa sendirian. Belakangan saya memilih shopee sebagai marketplace pilihan saat berbelanja online. Dari mulai beli tanaman hias, pot, bahan makanan, benang untuk merajut,dan lain - lainnya. 

Sejauh ini saya tidak pernah merasa kesulitan mendapatkan barang tertentu karena meski tidak kemana - mana tapi jari ini menuntun saya untuk shopping apapaun yang saya butuhkan, menyenangkan sekali.

Mandiri Online
Ya, Sebagai insan Bank Mandiri yang senantiasa mandiri, saya menggunakan mandiri online untuk keperluan berbagai transaski keuangan terutama saat menerima tranferan uang bulanan dari paksu dan kemudian melakukan berbagai pembayaran.

Youtube
Kalau tiap kali buka instagram sering sekali lemot, dan loading. beda cerita saat buka aplikasi youtube, malah cenderung lancar. Alhasil saya juga sering buka  youtube untuk berbagai kebutuhan seperti mencari beberapa tutorial dari mulai masak, merajut, menjahit bahkan menyetir mobil.

Tak hanya itu saya juga banyak subscribe beberapa channel youtube sesama ibu rumah tangga yang sharing keseharian mereka. Dari sanalah kadang saya mendapat suntikan semangat untuk lebih produktif lagi. Hingga akhirnya sayapun memantapkan hati untuk mengisi channel youtube saya yang unfaedah menjadi lebih berfaedah lagi. Dengan harapan bisa  berbagi hal positif dan semangat juga bagi yang menontonnya. Boleh mampir ya ke channel youtube saya, silakan tinggalkan jejak, subscribe, like, comment dan share. *ciye promo*





Inshot
Karena saya lagi rajin bikin konten untuk channel youtube saya pastinya saya juga sedang rajin belajar editing video. Untuk urusan ini saya memilih aplikasi Inshot, karena terbilang mudah dan sederhana fitur - fitur nya buat saya yang masih pemula.

Demikianlah tujuh aplikasi penting yang paling sering saya gunakanan untuk menemani keseharian saya dalam menjalani rutinitas di rumah saja. 

Ada yang sama kaya saya?

Wassalam,

Pertiwi

Baca juga : Tetap 'enjoy' meski di rumah saja

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-10 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9