Lifestyle, Hobi, and Story

Karena Ngeblog Butuh Banyak Rasa

Wednesday, November 21, 2018
karena ngeblog butuh banyak rasa
pict by pinterest edit by me

Assalamu'alaikum,

Bahas apa kita hari ini? Ya, ini tentang Tema.

Setelah kita sudah membuat blog sebaiknya segera menentukan tema tulisan yang akan menjadi concern kita sebagai ciri khas blog. Meskipun begitu kita masih bisa kok memiliki tema random bila memang belum bisa menentukan tema yang pas. Jangan kebanyakan mikir begini begitu tapi gak mulai - mulai, maka mulailah, dan terus menulislah. 

Seiring berjalannya waktu dengan rutin menulis temans semua akan menemukan karakter dan tema yang cocok untuk blog pribadi temans semua. Saya pribadi yang meskipun tema blognya sudah ingin saya arahkan sebagai wadah saya menyalurkan hobi saya. seperti yang tertera sebagai tag line nya adalah 'book, sewing and crocheting'. Iya secinta itu saya sama ketiganya. Tapi lagi - lagi manjadi konsisten itu tidak mudah. Jadilah blog saya  bertema random yang entah sampai kapan.

Dalam rangka mencari ide dan menambah wawasan sering - seringlah blogwalking. Itu semacam kegiatan silaturahminya para blogger untuk saling menyapa dan memberi apresiasi juga berbagi ilmu. Kalau saya paling seneng blog yang temanya crafting.  Seneng aja gitu liat blog orang lain yang isinya kreativitas semua. Biasanya paling banyak blogger luar negeri yang isinya pake bahasa inggris, dan ini bikin sedih deh, serasa lagi dikelas bahasa inggris. *hiks*

Misal blognya para perajut expert yang sering berbagi pattern secara gratis. tentunya ini sangat berfaedah sekali buat perajut pemula seperti saya. Atau postingan yang berisi tatacara 'DIY' untuk membuat sesuatu yang bemanfaat. 

Terkadang juga saya menbaca blog yang bertema parenting dan family ya itung - itung latihan jika nanti saya terjun lansung ke dunia parenting. Tema Lifestyle yang terkadang bikin kita jadi mikirin gaya hidup kita, meski kadang jadi ngebandingin dikit sih tapi jadi banyak belajar juga akhirnya. Misalnya dengan pola hidup sehat, gaya hidup zero waste, huhuhu.. saya masih hobi nyampah. *maafkan*

Tema Beauty juga sama menariknya, dimana saya sering mencari review tentang  produk skincare. sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak. Huuhuhuhu.. terharuu, terima kasih ya para beauty blogger yang sudah sangat baik berbagi pengalamannya.

Karena saya pembaca tipe omnivora, serakus itu hingga berbagai macam tema ya saya lahap aja. Apa temans juga rakus seperti saya?

Toss, kita sama! Dan saya yakin kita tidak sendirian.

Seperti halnya hidup ngeblog juga butuh banyak rasa biar kaya nano - nano,
RAMAI RASANYA.


Wassalam,

Delima Merah




Tulisan ini disertakan dalam  #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan #Day2

baca juga tilisan Day 1 5 alasan saya menulis blog



4 comments on "Karena Ngeblog Butuh Banyak Rasa"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9