Lifestyle, Hobi, and Story

5 Tempat Makan Favorit Harga Oke di Bekasi

Tuesday, November 27, 2018



Assalamu'alaikum,

Hello warga bekesong, kalian punya tempat makan favorit dimana aja? Kalau kalian semua hobi kulineran pasti gak asing lagi sama tempat - tempat makan yang bakalan saya bahas dibawah ini.

Personally saya memang hobi makan tapi bukan selayaknya pecinta kuliner diluaran sana yang rela mengorbankan waktu, dan budget lebih demi memanjakan lidah.

Jadi, karena sekian tahun terakhir dalam hidup saya habiskan di planet bekasi ini, maka saya bakalan kasih bocoran 5 tempat makan yang dijamin gak bikin kantong jebol :

1. Bubur Ceker Sukabumi

Berlokasi di Jalan R.A Kartini No. 45 Bekasi dan buka setiap pagi dan sore. Bubur tanpa kuah  dengan taburan toping cakwe, seledri, cheese stick, ayam suwir ini sukses bikin saya ketagihan. Supaya lebih berisi bisa pula minta tambahan telur ayam kampung atau ceker ayam yang sudah direbus sampai empuk. Rasanya pas gak bikin enek bahkan ketika sedang sakit sekalipun. Harganya mulai dari 13rb rupiah saja untuk semangkok bubur tanpa ceker atau telur ayam.

2. Ayam dan Bebek Goreng Bulakkapal

Dari sekian banyak ayam goreng, dan bebek goreng yang pernah saya coba, Bebek goreng bulakkapal ini favorit sih dan belum ada yang bisa nyamain. Satu porsinya terdiri dari nasi, ayam / bebek goreng yang kaya bumbu rempah dan sambal super hot. Harga satu porsinya masih berkisar 20rb-an aja kok. Worth it banget lah.

3. Saung Kepiting

Tahu Rumah sakit Juwita? Nah saung kepiting ini lokasinya di sebrang nya RS Juwita. Sederetan sama kampusnya STMIK Bani saleh. Bagi pencinta makanan sea food boleh lah dicoba. Harga bersaing dan soal rasa gak kalah kok sama resto seafood yang udah beken itu. Kalian bisa coba menu kepiting telor asin atau udang telur asinnya. Maknyuss!

4. Sop Djakarta Sunda

Kalau ini rekomendasi buat yang hobi makan daging lumayan banget daripada bermacet ria ke sop Janda punya Bu darmi di cibitung sana. Sop Djakarta Sunda ini bisa jadi alternatif dan gak kalah kok rasanya. Selain menu utama sop daging sapi dengan beberapa level dari yang tidak pedas, sedang, hingga pedas, disini juga menyediakan menu sate maranggi yang bisa jadi penetral sop daging yang lumayan pedas tadi. Warung yang berlokasi di daerah rawa panjang bekasi ini letaknya bersebelahan dengan Warung Gaby yang menjual empek - empek palembang. Warga bekasi pasti paham deh. Pernah makan disana untuk dua porsi Sop daging plus nasi ditambah satu porsi sate maranggi kita hanya perlu membayar under 100rb rupiah.

5. Nasi Kapau Bulakkapal

Solusi saat males masak dan perut super kelaparan paling top dan cepet adalah seporsi nasi padang. Apalagi kalau belinya di Nasi Kapau Bulakkapal. Lokasinya didekat lampu merah bulakkapal bersebelahan dengan Photo Raja Timur. Menunya ya sama seperti warung padang pada umumnya hanya saja rasa bumbu dan rempahnya sangat khas dan enak. Harga juga masih bersahabat kok sama kantong. Cukup bawa uang 20rb pun masih dapet kembalian lho. Perut kenyang hatipun senang.

Itulah tadi 5 tempat makan favorit saya disekitaran bekasi timur yang tentunya dekat dengan tempat tinggal saya dulu. Ada yang mau menambahkan?


Wassalamu'alaikum


Delima Merah


Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9