Lifestyle, Hobi, and Story

Arti Sebuah Nama

Friday, November 23, 2018

Sebenernya udah pernah di share terkait pemberian nama blog ini dalam artikel  Evaluasi Delima Merah silakan yang mau baca.

Tapi pada kesempatan kali ini tak apalah saya ulang lagi demi menjawab sebuah tantangan. Jadi dahulu kala, awal banget bikin blog kan emang buat nulis- nulis aja tuh. Tanpa ada niatan untuk dikenal atau pengen tulisannya dibaca orang lain. Cuma sebagai wadah untuk menulis aja. Terus pengen dong pakai nama pena biar keren dan sedikit misterius. *Haha*

Jadilah saya merenung, memikirkan nama apa yang pas dan sesuai dengan yang saya harapkan. Berhubung waktu itu saya semacam kena syndrom galau ala perempuan single abis nerima undangan. Bawaannya mupeng pengen ada yang ngasih mahar cincin. Jadilah waktu itu sering banget search bentuk cincin, demi menghibur diri.   *LOL*

Suka banget sama cincinnya Kate Middleton yang katanya warisannya Lady Diana itu. Sebuah cincin sederhana dengan batu Shappire yang elegan banget. Terus saya jadi pengen punya nama pena 'shaphira' tapi kok ada yang kurang ya, kurang greget gimana gitu. 

pict by google
pict by google


Selain kurang greget nama shappira ini udah banyak yang pake, bahkan salon tempat saya make-up untuk wisuda jaman itu namanya salon shapphira. Iya kala itu manalah bisa dandan, punya make-up aja gak, boro-boro paham skincare-an. Jadilah cuma buat wisuda aja kudu merogoh kocek lumayan mahal yang cuma bertahan beberapa jam doang. Tapi namanya juga moment special kan. *ini kenapa curhat gak jelas*

Memang agak - agak drama yah saya, banyak ingin banyak cita - cita tapi males untuk konsisten. Asal kata Delima Merah sebenernya terinspirasi dari sebuah batu mulia delima merah atau merah delima  yang bagus banget dan udah langka.

pict by google


Karena warna dan kualitasnya bagus banget dan udah mulai jarang ditemukan, makanya harganya jadi mahal. Huhuhu mupeng punya cicin emas yang pake delima merah gini. Ngomong - ngomong jaman itu belum tenar batu akik yes. 

Selain karena memang si batu delima merah ini segitu langka dan mahal. Itu juga merupakan plesetan "the lima bersaudara" yang menjadi sumber kebahagian dan kekuatan saya pastinya. Dan warna Merah yang artinya berani.

Terkadang agak filosofis pula saya orangnya. Pengennya punya nama pena yang keren dan maknanya juga dalem. Walaupun faktanya gak keren dan gak sedalam itu juga maknanya yang penting usaha ya kan.

Jadi, si Delima Merah Artinya lima anak perempuan yang berharga juga penuh keberanian menghadapi kerasnya kehidupan. 

Karena nama adalah doa jadi berharap yang baik - baik aja..

Pada Awalnya alamat blog ini juga menggunakan kata 'delima merah' tapi Seiring berjalannya waktu saya tersentil sama nasihatnya Mba Ani Berta. Katanya nama blog sebaiknya jangan yang susah, apalagi alay. Wah, jadi bertanya - tanya dong apakah blog Delima Merah sealay itu?

Akhirnya saya merubah alamat blog menjadi pertiwiutomo.blogspot.com. Yang berasal dari nama tengah saya dan nama belakang ayah saya. Saat bikin nama disosmed aja saya gak pernah pake nama alay, selalu pakai nama sendiri trus kenapa pas bikin alamat blog tidak?

Padahalkan alamat blog semacam identitas juga ya, sehingga saya merubahnya sesegera mungkin saat itu. 

Dan sekarang jadi mikir lagi. Gimana cara nama blog kita mudah di kenali google. Ini PR ya dan rasa - rasanya memang perlu dipertimbangkan kalau saya berniat mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. Semoga tulisan ini cukup menjawab pertanyaan alasan saya memilih nama blog.


Wassalam,

Delima Merah

Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9