Lifestyle, Hobi, and Story

Tempat Jogging di Bekasi

Tuesday, November 6, 2018

Rutinitas tiap weekend yang menyenangkan sekaligus menyehatkan adalah Jogging alias jalan pagi. Biasanya saya dan suami janjian dengan adik - adik sekalian sebagai ajang silaturahmi juga karena emang sudah pisah tempat tinggal.

Nah, saya punya lokasi favorit buat jogging nih. Yang udah pasti banget orang - orang bekasi mah pada ngerti deh...

Yuk di absen satu persatu top five lokasi jogging pilihan saya:

1. GOR Bekasi

Lokasi yang biasa buat jogging dan terbuka untuk umum itu yang di luarnya ya bukan yang di dalem stadion. Disana juga ada hutan kota yang asyik banget buat jalan - jalan santai.

Di dukung dengan adanya car free day tiap hari minggu. Bener - bener oase banget buat kita yang butuh refreshing sambil olah raga. Tukang jualan yang tumpah ruah segala rupa dari penjual jajanan seperti somay, cilok, sosis bakar, batagor, sempolan, gorengan, jasuka, aneka kue kering, kue basah. Penjual sarapan seperti Bubur ayam, lontong sayur, ketoprak, nasi pecel, nasi kuning, nasi uduk, dan masih banyak lagi. Dijamin gak bakalan kelaperan yang penting bawa uang cash sih,hehe.

Tapi yang sangat disayangkan adalah karena sebegitu besarnya antusias masyarakat untuk meramaikan GOR jadilah tempat olahraga yang penuh sesak. Terutama sesak sama lapak - lapak penjual. Jadi agak mirip sama pasar malem deh lkarena banyak juga penjual baju, hijab,sendal,sepatu, perabot rumah tangga dan berbagai aksesoris bahkan sayuran juga ada.

Meski lumayan mengganggu orang yang mau olah raga beneran, tapi ya gimana namanya juga nyari rejeki, kita sih seneng - seneng aja selama mereka tetep tertib dan jaga kebersihan. sempet kepikirajuga lho pengen ikutan jualan apa gitu disana buat tes mental. Hayoo berani buka lapak gak?
Siapa takut!

2. Summarecon Mall Bekasi

Biasanya fly over dari GOR menuju Summarecon mall Bekasi akan menjadi tempat jogging yang menyenangkan juga karena ya Car Free Day Itu. Disini juga bisa jadi spot untuk photo - photo lho. kalau jogging di kawasan Summarecon Mall Bekasi sejujurnya belum pernah. jadi kurang tahu juga apakah memang boleh atau tidak. seharusnya sih boleh ya selama tidak mengganggu ketertiban jalan raya dan tetep menjaga kebersihan.

3. Kota Harapan Indah

Katanya disini juga asyik buat Jogging tapi saya lebih suka ke perumahan Harapan indah ini kalo sore hari, muter - muter aja gitu sambil ngobrolin banyak hal sama suami. Naik Motor keliling - keliling aja. sesederhana itu lho definisi Hang Out ala saya 

4. Perumahan Grandwisata

Bukan tempat olahraga sebenernya, cuma karena perumahan ini jalanannya lebar ditambah dengan banyaknya pepohonan menjadikannya lokasi yang cukup menyenangkan untuk jalan pagi sambil menghirup udara yang masih berasa sejuk. 

Apalagi di Grandwisata ini penjual jajanan tidak diijinin mangkal secara bebas. Jadi buat yang lagi ngirit dan gampang tergoda untuk nyemil, bisa lumayan aman.

Yang akhirnya disinilah lokasi paling Favorit.

5. Depsos

Ini sih baru saya coba belakangan aja karena sempet sering nginep di Bulakkapal. Lumayan juga komplek Depsos bisa dijadikan Alternatif untuk yang mau jogging di sekitaran Bulakkapal. Meskipun tidak terlalu luas tapi kalo 3 sampai 5 kali bolak balik berkeliling kompleknya pasti ya lumayan keringetan juga. Seperti hal nya GOR Bekasi disini juga dijadikan pasar dadakan, dari mulai penjual makanan, sayuran sampai pakaian dan perabot juga ada disini.


Selain ke 5 (lima) lokasi tersebut diatas sebenernya bisa juga ke lapangan serbaguna yang ada di depan Kantor Pos Bekasi. cuma gak enaknya disana rame sama anak - anak futsal, jadi ngeri ke sundul bola deh. Well, setelah hampir seminggu hijrah dari kota Bekasi ke Cikampek ternyata saya rindu juga.

Belum nemu lokasi buat Hang Out Sehat disini, selain jalan pagi ke pasar kaget komplek atau lapangan depan rumah. Yang penting gerak sih, gak mager aja gitu seharian.

Salam hangat dari Calon Ibu, ibu pertiwi.

1 comment on "Tempat Jogging di Bekasi"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9