Lifestyle, Hobi, and Story

Pentingkah menentukan Niche Blog?

Saturday, November 24, 2018
Asslamu'alaikum

Ada yang baru dengar kata Niche Blog?

Berarti kalian tidak sendirian, karena saya juga baru denger kemaren - kemaren. Dan akhirnya baca karena saking penasarannya.

Jadi Niche Blog itu apa sih? Setelah saya coba cari artinya dikamus, juga tanya ke mbah google, ternyata banyak banget  yang sudah membahas mengenai nice blog ini.

Niche dalam kamus Inggris - Indonesia artinya (1) Pekerjaan atau posisi yang cocok atau disukai seseorang, (2) Ceruk, lekuk di dinding terutama untuk menyimpan patung (3) perasn species dalam ekosistem (Biologi)
Niche Blog adalah sebuah bentuk pemetaan atau pengklasifikasian blog berdasarkan jenis dan isi kontennya
Menetukan Niche blog menjadi penting supaya blog kita mudah di kenali oleh google sehingga konten kita berpeluang besar muncul di halaman pertama mesin pencari. Kelebihan lain dari penerapan niceh blog yang sesuai akan menetukan minat dari para pengiklan. Tak hanya itu blog kita juga bisa mendapatkan pembaca yang loyal karena konten yang disajikan lebih dapat dipercaya.

Jadi, gimana cara mementukan niche blo?

Menentukan Niche Blog sebenarnya mudah saja yaitu dengan menyesuaikan minat dan keahlian blogger supaya kedepannya tidak kesulitan dalam membuat konten. Bisa juga menentukan type blog dengan melihat apa yang menjadi tren saat itu walaupun terkesan cuma karena ikut - ikutan.

Dalam Jangka waktu tertentu niche blog yang sesuai tren bisa saja mengalami page view yang banyak. tapi seiring berjalannya waktu tren baru akan muncul maka di khawatirkan konten di blog kita jadii sepi pengunjung.

Nah Type blog apa saja yang paling diminati google adsense:
  1. Teknologi
  2. Kesehatan
  3. Fashion dan kecantikan
  4. Review produk
  5. Otomotif
  6. Bisnis online
  7. Properti
  8. Traveling
  9. Asuransi dan Ekonomi
  10. Entertainment

Waw, sejauh ini nice blog saya acak kadul, campur baur kaya gado -gado. Pantesan mbah google gak ngelirik ya, huhu syedih. Terus gimana dong?

Jangan sedih dulu ya, karena kalau memang kita suka blog 'gado - gado' ya gak apa - apa yang penting konsisten aja dulu. Sebaik - baiknya niche blog pasti ada kekurangannya -lah.

Bagi yang tidak ahli - ahli banget pada suatu bidang tertentu yang telah menjadi niceh blognya ini bisa jadi boomerang karena ya kan persaingan SEO dengan tema blog yang sama pasti banyak banget. Persaingannya cukup ketat ya gaes.

Karena bersaing juga dengan web - web resmi milik perusahaan tertentu yang otomatis punya tim kreatif untuk membuat konten sedangkan sebagai blogger kita bekerja sendirian.

Selain karena tidak ingin bersaing *ngeles* blog gado -gado seharusnya menjadikan kita kehabisan ide.
pict  fom google
Jadi kalian pilih Type gado - gado atau yang khusus? Aq pilih gado - gado ya, pedes, pake lontong, karetnya dua.*LOL*


Wassalam,

Delima Merah / Penggemar Gado - gado




Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9