Lifestyle, Hobi, and Story

5 Alasan Kenapa Menulis Blog

Tuesday, November 20, 2018
5 alasan kenapa menulis blog
pict by pinterest edit by me


 Assalamu'alaikum Temans,

Awal mula ngeblog sekitar tahun 2011 lalu cuma 'pengen' nulis aja, semacam diary gitu. Iya cuma 'pengen' tanpa ada niatan lebih untuk konsisten atau berharap dibaca orang lain. Karena kalau nulis disosmed kok ya merasa kurang puas aja. Tau sendiri kan di sosmed kadang se- sensi itu. Orang lagi ngomong apa dikira nyindir. Hadeeehh..

Belakangan mulai mencari seribu alasan supaya bisa yakin dan semangat buat ngeblog. dan diantara sekian banyak alasan untuk menulis blog. Saya rangkum aja yang menjadi alasan paling kuat bagi saya. Mau tahu gaess? cekidoot

Top Five Alasan Kenapa Saya Menulis Blog,adalah :

1. Sebagai Sarana Healing

Bagi introvert seperti saya yang tidak mudah untuk cerita kepada sembarang orang secara langsung makanya lebih suka curhat sama diary. Nah, diblog kita bisa curhat juga lho. Curhatnya yang sedikit berfaedah karena gak sekedar curhat. Mau gak mau kita sebagai blogger juga jadi mikir kan supaya curhatan kita ada nilai positifnya buat orang lain. Dan Biasanya setelah selesai menuangkan isi hati dan pikiran jadi plong deh, jadi lebih siap untuk mikir lagi kan gaess.

2. Sebagai Sarana Belajar dan Berbagi Ilmu

Dengan ngeblog saya jadi belajar konsisten nulis lagi. Dan demi membuat content yang bagus dan bermanfaat mau gak mau saya belajar lagi hal - hal baru. Apalagi dengan adanya event blog yang menuntut kita untuk bisa memyuguhkan content sesuai tema. Selain itu kita juga jadi bisa melatih kedisiplinan dalam menggunakan waktu.

3. Sebagai Sarana Menambah Teman dan Komunitas Baru.

Kita bisa menambah teman dari blogging, entah teman sesama blogger, entah pembaca,  narasumber dsb. Kita juga bisa bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Untuk berbagai ilmu dan sharing event

4. Sebagai Profesi dan Sumber Penghasilan

Mendapat penghasilan dari blog? Why not?

Kita bisa menjadikan blogging sebagai profesi pun berpenghasilan dari sana. Blog layaknya oase di padang pasir bagi ibu rumah tangga yang hobi nulis seperti saya. Sementara ingin memulai bisnis tapi belum ada modal dan keberanian yg mumpuni menanggung segala resiko. Ngeblog bisa jadi solusi para ibu untuk bekerja dari rumah.

Atau sebagai Side Job bagi yang bekerja. Karena kita bisa ngeblog dimana aja dan kapan aja gaess. Jadi sebenernya gak ada alesan buat bilang gak bisa. Yang penting niat dan buang rasa malas.

Tapi semua itu tidaklah terjadi dengan instan. Harus melalui proses yang tentunya diawali dengan niat yang kuat dan sebuah konsistensi. Sebelum akhirnya blog pribadi kita diterima oleh google adsense

Apakah google adsense itu?

Google adsense merupakan situs penyedia iklan dimana kita akan dibayar ketika ada orang yang mengklik iklan yang ditampilkan di blog kita.`

Selain itu bisa juga sebagai promosi, dengan menulis content bersponsor.

5. Sebagai Sarana Mengembangkan Ide serta Menganalisanya

Sejak ngeblog mau tidak mau pikiran kita jadi lebih peka terhadap segala sesuatu di sekelilingnya. Apa aja kayanya pengen ditulis. Kita jadi mencoba untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda melihat fenomena yang ada dimasyarakat berani mengemukakan pendapat yang kita anggap benar dan kita yakini.

Demikian point - point penting yang menurut saya menjadi alasan mengapa saya semakin giat ngeblog. Semoga temans blogger yang belum konsisten bisa semakin konsisten ( ini doa  uat sdiri sendiri juga sih.. hehe) dan yang belum mulai ngeblog kapan mulai?

Salam,

Delima Merah


baca juga ceritaku tentang workshop blogging : hobi & profesi

Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan
2 comments on "5 Alasan Kenapa Menulis Blog"
  1. banyak belajar dari kegiatan nge-blog, dan dari orang-orangnya
    salam kenal:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal juga, terima kasih sudah mampir ke blog saya

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9