Lifestyle, Hobi, and Story

DI RUMAH SAJA DEMI INDONESIA BEBAS COVID-19

Wednesday, April 22, 2020



Asslamu'alaikum

Kondisi yang sedemikian rupa carut marutnya akibat pandemi covid-19. Bermula ketika sekolah - sekolah diliburin, beberapa kantor menerapkan WFH, himbauan untung dirumah aja, sampai di berlakukannya PSBB. tentu sedikit banyak mempengaruhi perputaran roda perekonomian. Dimana banyak masyarakat yang harus kehilangan penghasilan karena tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Bagi yang karja kantoran maupun pekerja tetap yang menerima gaji bulanan. Mungkin tidak terlalu merasakan dampaknya kesulitan ekonomi secara riil. Dimana beberapa orang mungkin benar - benar mulai kesulitan untuk sekedar bertahan hidup. 

Baca juga : Pengaruh Covid-19 Dalam Kehidupan Sehari - hari

Pemerintah memeiliki tanggung jawab besar untuk mengatasi permasalahan itu. Jangan sampai kebijakan - kebijakan yang dibuat justru demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 justru menyengsarakan banyak masyarakatnya, terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Tapi tentunya itu bukan semata - mata tanggung jawab pemerintah, kita semua bertanggung jawab, kita semua harus ikut andil dalam peperangan melawan covid-19 ini sesuai kemampuan kita masing - masing. Bagi yang mampu dengan harta benda, bisa menyisihkan sebagaian rejeki untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bagi yang tidak bisa membantu dengan harta benda, marilah kita bersikap bijak dan sungguh - sungguh dalam menjalankan himbauan pemerintah dan tenaga medis. Stay at home, di rumah saja dulu, jika tidak ada urusan mendesak.

Bagi yang masih tetap harus keluar rumah untuk bekerja, tetap jaga jarak dan gunakan masker. Setelah itu janganlah dulu kumpul - kumpul, main, atau

Karena ternyata masih ada juga yang tidak peduli, acuh tak acuh, tetap keluyuran, kumpul - kumpul dan berkerumun. Mungkin mereka tidak sadar bahwa ke 'masa bodohan' mereka itu tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tapi merugikan banyak orang.

Wassalam,

pertiwiutomo

Baca Juga : Sekilas Tentang Covid-19

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-3 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9