Lifestyle, Hobi, and Story

JIKA COVID-19 BERAKHIR, MARI MUDIK!

Sunday, April 26, 2020


Hai Assalamu’alaikum

Sudah sekian lama sejak ditemukannya kasus covid-19 di Indonesia untuk pertama kalinya hingga saat ini. Dengan dampak yang di rasakan seluruh lapisan masyarakat dan segala aspek kehidupan. Bukan hanya sekedar keterbatasan ruang gerak tapi lebh dari itu beberapa bahkan mengalami harus kehilangan mata pencaharian, bahkan kehilangan keluarganya.

Jadi, rasanya sangat tidak bijak jika ada sebagian orang yang terus menerus gembar gembor menjadi pihak yang paling nelangsa dan dirugikan dengan adanya musibah ini. Dan mengesampingkan penderitaan orang lain.

Meski saya sendiri tidak tahu kapan pandemik ini akan berakhir tapi melihat progress berita yang beredar menyatakan bahwa pasien sembuh terus meningkat setiap harinya terasa seperti angin segar yang memberi harapan bahwa dengan kerja sama semua pihak, dari mulai pemerintah, tenaga kesehatan dan juga segenap lapisan masyarakat bukan mustahil kita bisa segera melewati musibah pandemik Covid-19 ini, InsyaAllah.

pict by twitter kemenkes


Hal pertama yang ingin saya dan pakasu lakukan adalah bisa sesegera mungkin mengunjungi orang tua kami di kampung halaman. Sedih rasanya membayangkan saat hari raya nanti orang tua kami harus melewatinya tanpa kehadiran keluarga lengkap. Meskipun saya dan paksu sering mudik alias pulang kampung kok, tidak harus nunggu lebaran. Tapi tetep kan ya namanya lebaran inginnya kumpul bersama orang tua dan keluarga besar

Moment lebaran adalah moment bahagia dimana kita tidak hanya bisa bersilaturahmi dengan keluarga inti namun bisa bertemu dengan keluarga lainnya yang mungkin hanya bisa bertemu setahun sekali.

Ya, semoga saja.. mari kita berdoa bersama agar wabah covid-19 ini segera musnah dari muka bumi, dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasanya. Tanpa perlu merasa was – was dan takut. Masjid kembali ramai, silaturami berjalan lancar, mudik alias pulang kampung, liburan dan banyak hal lain yang kini tidak dapat lagi kita rasakan dengan tenang.

Wassalam,

Pertiwi

#bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9