Lifestyle, Hobi, and Story

TINDAKAN PREVENTIF AGAR TERHINDAR DARI COVID-19

Thursday, April 23, 2020

Pict by Twitter Kemenkes RI
Assalamu’alaikum,

Hai semua, semoga kita semua selalu di beri kesehatan ya, hari ini pembahasan kita masih seputar Covid-19.

Menghadapi musuh yang tidak kasat mata cederung lebih sulit ya gak sih, misalnya ya si cpvid-19 ini. Kita mau menghidarinya pun gampang – gampang susah karena keberadaannya yang ada dan tiada macam jailangkung gitu lho, kehadirannya tidak diharapkan, bikin sakit, panik, sedih, kacau balau dan perginya lama, huuuh.

Selain itu si Covid-19 dengan cepat berpindah dari satu tempat ketempat lain dengan perantara manusia. Kebayang dong seberapa cepat penyebarannya kalau kita masih bandel masih juga keluyuran kesana kemari ke banyak tempat apalagi tempat yang sudah dinayatakan zona merah.

Mau tidak mau kita harus sedikit bersikap over protektif terhadap diri sendiri dan lingkungan. Tentunya kita gak mau kan menjadi orang yang tertular pun sebaliknya menularkan. Dan tidak mungkin juga kita selamanya mengurung diri dirumah. Karena dalam beberapa kondisi tetap mengharuskan kita untuk keluar kandang, eh rumah maksudnya, dan harus bersentuhan dengan berbagai macam benda.

Misal, saat ambil uang di ATM, beli bensin di SPBU, belanja sayuran, atau bahkan saat menerima paket hasil belanja online. Nah, ini saya banget.. diem dirumah tapi tetep bisa belanja kebutuhan berkat adanya marketplace.

Untuk dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan kerja sama dan kedisiplinan dari seluruh elemen bangsa, siapapun tanpa terkecuali. Karena apa yang terjadi saat ini adalah musibah yang dirasakan kita semua, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk memeranginya. Bukan lagi saatnya saling menyalahkan satu sama lain.

Agar kita terhindar dari covid-19, Lakukanlah hal - hal berikut ini:

  • Cuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir / gunakan hand sanitizer
  • Konsumsi makanan bernutrisi 
  • Istirahat yang cukup
  • Gunakan masker saat keluar rumah juga saat sakit/batuk/bersin
  • Lakukan Social distancing/physical distancing yaitu dengan menjaga jarak aman dan hindari kerumunan
  • Tidak Bepergian dari dan ke daerah dengan zona merah( Termasuk untuk tidak mudik)
  • Di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak.
  • Jemur dan semprot disinfektan saat menerima paket belanja online.
Yuk, sama - sama kita lakukan tindakan pencegahan ini dengan disiplin, rasa tanggung jawab untuk menjaga diri dan sesama juga keihlasan agar berkah dan berbuah pahala. 


Wassalam,

Pertiwi

Baca juga : Sekilas Tentang Covid-19

Disclaimer : tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020 #BPN30dayRamadhanchallenge2020-4 #bloggerperempuan #bpnramadan2020 #30dayblogchallenge
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9