Lifestyle, Hobi, and Story

Daftar Keinginan Yang Belum Terbeli

Tuesday, December 18, 2018


Assalamu'alaikum,

Setelah melewati harbolnas (hari belanja online nasional) berapa banyak barang yang kalian beli? saya cukup berbahagia karena berhasil menahan keinginan untuk belanja ini itu pas momen halbolnas kemarin. 

Bukan karena sudah kehilangan hasrat belanja atau tidak punya waktu untuk buka e-commerse, fakta yang terjadi adalah koneksi internet ditempat tinggal yang baru tidak dapat diandalkan. Sebuah kendala yang patut disyukuri.

Namanya manusia kan ya ada saja hal yang diinginkan, cuma sekedar 'ingin' padahal belum urgent juga. Dan Kalo soal keinginan saya paling cepet deh nyebut list apa aja yang kepengen banget dimiliki tapi karena satu dan lain hal harus di tunda dulu.

Paling sering kan masalah budget ya alasannya, meski ada hal - hal lain yang harus di pertimbangkan, apa sajakah produk impianku, barangkali setelah menuliskannya didoain sama yang baca kan ya, Aamiinin ya gaes, plisss . 

  • Alat Treadmill
Alat treadmill ini ingin banget saya beli karena pas nyoba di tempat ngegym kok enak ya, jadi bisa olahraga kapan aja. Mau pagi bangun tidur langsung lari, siang bolong saat matahari sedang terik - teriknya atau sebaliknya hujan deras disertai angin, atau bahkan tengah malam sambil nonton TV. 

Harapannya sih supaya tidak ada alasan untuk bilang "Aku sibuk, mana sempet sih olahraga". ya itulah tujuan yang sebenarnya.

Tapi kendalanya adalah selain harganya yang lumayan mahal, juga karena kebanyakan alat treadmill yang saya temui dipasaran adalah yang menggunakan listrik. Dan wattnya lumayan gede, ini jadi pertimbangan banget sih buat saya.

Paksu sih nyaranin coba cari alat treadmill yang manual aja jadi gak boros listrik. Atau bisa pilih alat olahraga lain yang lebih bersahabat misalnya sepeda statis. 
  • Mesin Obras 4 Benang dan Neci Merk Singer
Spesifik banget gaes  sampai sebut merk, ya gak apa apa kan biar makin semangat nabungnya. Ini sih udah keinginan sejak lama sejak beli mesin jahit portable sekitar tahun 2015 lalu. Saat itu pengen sekalian beli mesin obras, apadaya tabungan belum cukup. Dan lagi setelah dipikir - pikir emang udah butuh banget? wong skill menjahit aja masih jalan ditempat. 

Produk jahitan yang saya buat hampir 95 % adalah hasil coba - coba dan tentu saja masih jauh dari standart 'layak jual'. Untuk menyelesaikan produk jahitan selama ini saya ke tukang obras yang ada di pasar. 

Agar merepotkan memang, tapi ya masih oke aja kok karena ya pasarnya deket terus bisa sambil mampir ke toko bahan kain kiloan atau ke toko alat - alat jahit. Tapi sekarang kalau mau kepasar ribet angkutan umumnya, terus belum sempat survey juga apakah dipasar yang terdekat sama rumah ada tukang obras juga atau tidak. Huhuhu.... Galau.
  • Kamera
Baru sekedar ingin dan belum sempet nyari - nyari spesifikasi yang seperti apa. Biarkan saja dulu tersimpan dalam pikiran karena masih dalam daftar antrian. Padahal memang sebegitu bingungnya gaes. Takut salah beli terus nyesel berkepanjangan.
  • Sepeda
Sebelumnya saya sudah punya sepeda lipat gitu yang kualiasnya standart. Ya lumayanlah kalau sekedar untuk puter - puter keliling komplek. Tapi karena jaman masih berstatus kontraktor itu kan tempatnya sempit ya, jadi pas udah jarang dipake dibawalah pulang kampung untuk mainan ponakan. 

Tapi sekarang bentukannya udah gak jelas. Masih bisa dipake sih tapi udah buluk dan banyak baretnya. Sempet rusak juga jeruji dan bannya.  Dan lagi sekarang yang ingin pake sepeda bukan saya sih melainkan paksu. 

Haruskah beli sepeda lagi atau berdayakan sepeda lama yang sudah ditelantarin karena sekarang ponakan udah beli sepeda baru?
  • Air Coditioner / AC
Ini sih awalnya jadi produk yang wajib dibeli nanti kalau sudah pindah rumah. Ternyata sekarang tuh saya udah jarang banget merasa gerah seperti waktu di Bekasi dulu yang panas gerah sepanjang waktu.

Jadi sudah mulai lupa rencana beli AC-nya. Tapi sekarangkan memang musim penghujan ya wajarlah cuacanya adem. Mungkin kalau musim kemarau tiba dan muncul masalah - masalah semacam gerah yang tidak bisa ditoleransi ya harus dipikirin lagi rencana beli AC-nya

Selain AC sebenernya ada satu alat rumah tangga lagi yang ingin saya beli yaitu mesin cuci. Tapi berhubung masih berdua aja belum urgent juga sih untuk dibeli.


Demikianlah sedikit cerita tentang 'keinginan' yang belum bisa terwujud sekarang. Semoga dilancarkan rejekinya untuk mengeksekusi keinginan yang tidak pernah ada selesainya ini. Ya namanya juga manusia ye kan.

Salam,

Delima Merah


Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-24

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9