Lifestyle, Hobi, and Story

Alhamdulillah, Dapet Hadiah 100 Juta

Saturday, December 8, 2018

Assalamu'alaikum,

Pernah ngebayangin gak sih tiba - tiba dapet rejeki uang 100 juta? dapet darimana gitu, ya misal menang dalam sebuah event lomba blog. Atau dapet untung dari bisnis yang baru dirintis, misalnya bisnis jual beli mobil atau jual beli property.

Nah, saking baiknya Allah sama saya beneran dong dikasih itu uang 100 juta secara cuma -cuma lewat perantara seseorang yang jatuh cinta dengan produk rajutan saya. Mulanya saya menolak karena ini tentusaja terlalu mahal buat sebuha tas rajut handmade dari seorang perajut yang masih amatiran ini. Tapi si Ibu ini memaksa dengan alasan brangkas penyimpanan uang dirumahnya terlalu penuh. Sedangkan beliau  malas untuk pergi menabung. Beliau sangat berterima kasih karena sudah lama mencari produk handmade yang limited edition seperti hasil buatan saya.

Setelah perbincangan singkat kami akhirnya saya tahu bahwa si Ibu yang baik hati ini adalah salah seorang dari Crazy Rich Asia, yang sedang suntuk dirumah karena menghtung uang tidak ada habisnya. Pantas saja beliau ini menawari saya pekerjaan untuk menjadi staff keuangan dirumahnya, padahal sudah ada 10 staff juga dirumahnya. Amazing!

Karena masih galau, saya pun menjanjikan untuk membicarakan dulu dengan paksu terkait tawaran pekerjaan ini. Akhirnya si Ibu Crazy Rich ini pun berpamitan setelah menyerahkan sebuah tas kulit berwana coklat seukuran tas laptop 14 inc. Kami saling bertukar nomor ponsel dan cipika - cipiki seakan kami adalah sahabat yang sangat dekat.

Setelah Mobil Alpard warna putih itu menghilang dari pandangan saya pun membuka tas kulit yang sangat berat itu dengan perasaan yang campur aduk, antar excited, takut, penasaran. Ngeri kan kalau seandainya itu ternyata adalah bom atau barang - barang berbahaya. Namun saya tak dapat menahan air mata saat melihat ada 100 gepok uang yang berwarna merah itu. Tak butuh waktu lama untuk memastikan keaslian uang ini berbekal pengalaman pegang uang zaman masih kerja dulu.

Tak lama paksu pulang dengan gontai karena lelah bekerja. Demi mendengar cerita saya dan melihat setumpung uang itu wajah paksu langsung berbinar laykanya vanpir habis minum darah, cerah sekali. Kamipun bersorak bahagia, karena cita - cita kami untuk ke Tanah Suci sudah didepan mata. Iya, besok paksu akan izin cuti untuk mengurus pendaftaran jamaah Haji kami berempat, Saya, paksu, mama saya dan mamahnya paksu.

MasyaAllah, pas banget butuh pas banget dapet rejeki pas pula nominalnya sama pendaftaran jamaah haji ke Siskohat Depag untuk 4 orang, InsyaAllah sisa kekurangannya bisa nabung lagi.

BTW, "apakah uang ini halal buat kami?" berhubung ini uang hasil penjualan produk buatan saya ya halal dong. Horaaiiiiiii..

Rasanya tak sabar menunggu hari esok.

----------------------------------------------------------- 00 ----------------------------------------------------------

Well, saat ini saya sedang di dunia khayal. Tidak apa - apa kan ya sesekali meng-halu-kan diri gitu. Biar gak pening kepala mikirin harga telor ayam yang harganya naik turun terus. Duh, semenjak jadi Ibu - ibu mah beda ya yang dipikirin harga sembako. udah gak jaman mikirin harga sepatu, tas, apalagi kemeja baru. bhay!

Wassalam,

Delima Merah


Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-19
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9