Lifestyle, Hobi, and Story

5 Kebahagian Sederhana Seorang Perajut Amatiran

Tuesday, December 18, 2018


Assalamu'alaikum,

Pernah baca entah dimana, katanya orang yang paling bahagia adalah orang yang paling cepat memaafkan kesalahan orang lain. 

Setelah dipikir - pikir benar juga ya, betapa lelahnya hati seseorang yang diliputi amarah, dendam dan kebencian. Hari - hari penuh dengan kegelisahan, sakit hati yang bertumpuk - tumpuk dan pikiran yang penuh dengan memory menyakitkan. 

Ternyata, salah satu kunci kebahagiaan selain dengan banyak - banyak bersyukur adalah dengan memaafkan. Sebuah teori yang pada kasus - kasus tertentu sangat tidak mudah dilakukan. 

Ya, semua tergantung dong dengan besar atau tidaknya kesalahan orang lain terhadap kita. Layak atau tidaknya dimaafkan dan seberapa sering si pelaku melakukannya. 

Lagi - lagi perkara memaafkan itu tidak bisa dilihat secara real, hanya kita dan yang Maha Kuasa yang tahu. Bahkan saat kita bisa melempar canda tawa pada si pelaku bisa jadi masih ada rasa yang mengganjal yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Kunci lainnya adalah sengan menyederhanakan konsep kebahagiaan itu sendiri. Tak perlu menunggu pelangi untuk bahagia sedangkan rinai hujan menawarkan romansa penuh cinta.*gubrak*

Jadi cobalah berbahagia dengan hal - hal kecil yang kita temui. Misalnya :

1. Mendapat Pola Rajut Gratis 
Ini bisa jadi boodboster banget saat saya sedang bingung untuk memulai sebuah project. yang tadinya males - malesan karena merasa buntu saat ada pesanan sebuah project. Yang tadinya sudah hampir menyerah dengan tumbukan benang jadi semangat lagi.

2. Diskon Benang Favorit Ditambah Promo Gratis Ongkir
Ini bisa bikin mata berbinar - binar dan kalap sih karena bisa menekan ongkos produksi sebuah produk. Alasan yang sering digunakan sebagai pembenaran adalah "kan mumpung diskon gratis ongkir pula"

3. Menyelesaikan Satu Produk Rajutan Tanpa Bongkar Ulang
Kondisi bongkar ulang rajutan ini sering terjadi saat saya salah membaca pola. Dengan kesalahan yang fatal dan merusak nilai estetik dari produk rajutan tersebut. Nyesek sih tapi dari pada nantinya jadi produk gagal.

Ini biasa terjadi kalau saat merajut banyak iklan yang mau lewat misalnya, karena ngantuk akhirnya tidur dulu. Tapi saat bangun dan mulai merajut lupa hitungan pola atau ada chain (rantai) yang terlewat.

Makanya saat proses merajut berjalan lancar tanpa kesalahan saya bersyukur dan happy banget.

4. Menjahit Inner Produk Tas Rajut Tanpa Jarum Patah
Ini salah satu drama bagi saya sih tiap kali mau finishing produk tuh rasanya ketar ketir. terutama produk handmade berupa tas rajut yang pastinya harus di pasang inner kain atau resleting.

Sekalinya benang aman tapi jahitan miring - miring sehingga kudu bongkar lagi,, kan syedihh.

Makanya pas semua bisa berjalan sesuai harapan happy pake banget.


5. Mendapat Testimoni Positif Dari Customer
Ini tuh kadang bikin berbunga - bunga kayak dapet surat cinta lho. Tiap kali selesai sebuah project rajutan terus customer suka atau bahkan repeat order itu jadi penyemangat banget.

Mendadak kepercayaan diri meningkat dan rasanya gak sabar buat terus mengupgrade skill supaya bisa mengasilkan karya yang lebih baik lagi.

Demikianlah sekelumit cerita tentang kebahagian sederhana seorang perajut amatiran.

Itu semua baru sebagian kecil saja dari sekian banyak anugerah kebahagiaan. Banyak hal yang patut kita syukuri bahkan dalam sebuah kegagalan karena dari sanalah kita banyak mengambil hikmah dan pelajaran.

Semoga kita semua senantiasa dilimpahi kebahagiaan, Aamiin.

Salam,

Delima Merah

Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-27
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9