Lifestyle, Hobi, and Story

5 Produk Skincare Andalan Untuk Melawan Jerawat

Tuesday, December 18, 2018


Assalamu'alaikum,,

Saya pikir setelah dewasa dan melewati masa puber maka masalah jerawat akan hilang dengan sendirinya. Tapi kenyataan yang saya terima berbeda, untuk kulit kombinasi cenderung berminyak seperti saya masalah jerawat itu rasanya akan terus menghantui apalagi jika tidak melakukan perawatan dengan benar.

Merawat kulit wajah tak bisa lepas dari yang namanya produk skincare dong, dan sepanjang usia kan selalu mengalami trial and error untuk mendapatkan produk skincare yang cocok. Karena bisa jadi produk yang saat ini menjadi andalan saya seiring berjalannya waktu akan bereaksi sebaliknya pada kurun waktu tertentu.. 

Karena kondisi kulit wajah bisa berubah, entah karena cuaca, gaya hidup, hormon, dan yang pasti bertambahnya usia.

Beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan kegalauan saya saat mencoba produk skincare yang banyak direkomendasi oleh beauty blogger dan beaauty vlogger yaitu Chetaphil. Hampir mendekati 100% dari mereka mengatakan bahwa 'Chetaphil' ini juara banget untuk urusan per facial wash -an. Dan rata - rata cocok sih memang karena diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Faktanya, setelah saya runut lagi awal mula saya break out parah itu kenapa, dan berdasarkan semua bukti - bukti yang saya dapat, menyatakan bahwa tersangka utamanya adalah karena saya menggunakan si chetaphil ini. 

Nyesek udah pasti, niatnya mau memperbaiki kondisi kulit dengan produk yang bagus dan mayan mahal bagi saya dibanding produk - produk yang pernah saya pakai sebelumnya. tapi hasil yang di dapat sebaliknya. 

Alhasil saya mulai mencari produk skincare untuk merecovery kulit wajah yang saat itu super duper parah. Bahkan hampir setiap orang yang saya temui akan berkomentar sama, "Kok sekarang jerawatan gitu sih".

Karena awalnya ini adalah breakout akibat reaksi dari skincare yang saya coba, masih santai dong masih sabar nunggu sampai lebih dari sebulan, kok ini breakout bukannya tambah sembuh malah tambah parah. 

  •  Wardah Perfect Bright Creamy Foam
Kemasannya tube dengan tutup flip top kombinasi warna biru dan putih dengan pilihan ukuran 50 ml dan 100ml, Konon katanya ini adalah kemasan versi terbaru, perbedaannya adalah pada kemasan yang sebelumnya warna biru lebih dominan sedangkan yang terbaru lebih dominan warna putih.



Wardah Perfect Brigth Creamy Foam ini diklaim dapat membuat kulit lebih bersih segar dan merona karena terdiri dari kombinasi dari  2 bahan aktif pencerah yaitu extract licorise dan Vit. B3 yang dikenal mampu membantu mencerahkan serta menjaga kelembababn kulit wajah.

Yang saya rasakan semenjak pertama kali mencoba produk ini untuk pertama kaliny adalah kulit jadi lembut banget, tidak oily tapi juga tidak membuat kulit terasa kaku. Karena busanya yang sangat lembut dan ringan saat digunakan.

Harganya relatif terjangkau lho, kisaran harga kurang lebih 12rb untuk ukuran 50 ml dan sekitar 22rb untuk ukuran 100ml itu harga yang saya dapat saat belanja online di shopee tapi waat beli ke gerai wardahnya langsung kalau tidak salah sekitar 15rb-an untuk ukuran 50 ml.

Sangat - sangat worth it untuk produk sekece ini. Langsung jatuh cinta dan pastinya bakalan repurchase lagi dong.




  • Wardah Perfect Bright Moisturizer
Sudah mengalami perubahan pada kemasannya sama seperti pada wardah creamy foam, karena memang masih merupakan satu jenis rangkaian perawatan wajah.



Merupakan Moisturizer yang telah dilengkapi dengan SPF 28 UV A dan UV B Filter, jadi cukup aman untuk digunakan sehari - hari bagi yang suka lupa menggunakan sunscreen. Selain itu juga sudah mengalami inovasi skin lightening system dengan 7 bahan aktif serta powder pencerah. iulah kenapa saya juga jadi jarang pakai bedak lagi sekarang.



Teksturnya sendiri seperti lotion jadi tidak terlalu berat untuk kulit yang kombinasi dan oily sekalipun. Jadi cukup ringan dikulit wajah. 

Harganya under 25rb saat saya beli online dan under 30rb saat belanja di toko offline untuk ukuran 20 ml dan sejauh ini belum nemu ukuran yang yang lebih besarnya.

Repurchase? YES!
  • Bio Oil
Kemasan berupa botol yang transparan. tersedia juga dalam berbagai ukuran, dari yang ukuran 25 ml, 60 ml, 125 ml dan yang paling large adalah 200 ml.


Bio oil merupakan kombinasi dari :
- Calendula oil yang mengandung Vitamin E, 
- Rosmary oil untuk meregenasi kulit dan mengurangi peradangan , 
- Lavender Oil berfungsi sebagai antiseptik ringan,
- Chamomile oil ynag bersifat anti-inflamasi dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun, serta vitamin A yang akan menstimulasi pembentukan kolagen baru untuk meremajakan kulit.

Dengan kombinasi yang waw tadi tak heran kalau bio oil menjadi sedemikian multifungsi, sebagai pelembab wajah, tubuh, bahkan bibir, bisa menyamarkan bekas luka, strecth marks, bahkan untuk serum rambut.  

Dan yang bikin saya amazing banget adalah teksturnya yang dapat diserap dengan mudah dan cepat karena kandungan purcellin oil di dalamnya. So, bio oil sama sekali gak bikin kulit minyakan lengket seperti dugaan saya sebelumnya.

Awal mula membeli bio oil sebenarnya memang untuk paksu yang kulitnya kering. semacam bentuk perhatian gitu lho, tapi yang dibeliin ogah - ogahan makenya, jadi pas saya mulai hopeless sama bekas jerawat saya pakai saja bio oilnya daripada mubazir. Alhamdulillah cocok banget. 

Harganya Bio oil ukuran 25 ml sekitar 48rb, 60 ml kisaran 85rb, 125mk kisaran 150rb dan yang 200ml sekitar 230rb. 

Karena saya pakai hanya untuk area wajah, jadi cukup awet ya, apakah akan repurchase? TENTU!



  • Nature Republic  Aloevera Soothing Gel 92%
Dipopulerkan oleh negara korean meskipun kandungan dari sari lidah buaya emang sudah tidak diragukan lagi.

Kemasannya berupa jar yang berisi 300ml. Sebanyak itu sih jadi jangan takut bakalan kemahalan karena cepat habis. kecuali kalau memang dipakai untuk seluruh tubuh pastilah cepat habis. 

Tekturnya yang berupa gel berwarna bening sangat nyaman sekali di gunakan apalagi saay cuaca panas. 

Di awal, saya menggunakan aloevera gel ini setiap hari  sebagai sleeping mask, tapi bukannya menghaluskan kulit wajah justru saya merasa tidak nyaman semacam kering dan bintik - bintik kecil. kemudian saya merubah cara pemakaiannya yaitu hanya untuk masker wajah dalam kurun waktu tidak lebih dari 1 jam. 

Alhamdulillah hasilnya oke, tidak membuat kering dan bintik - bintik lagi. o iya selain untuk masker saya juga menggunakan alovera gel sebagai campuran dalam DIY face mist. 
  • St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask
Kemasan berupa tube dengan tutup flip top dengan beberapa pilihan ukuran bahkan ada yang travel size nya juga ukuran 28gram. Sebenarnya ini adalah pembelian pertama saya. Tapi karena langusng yang ukurang 170 gram jadi awet banget gaes.



Katanya St. Ives ini merupakan scrub wajah yang paling direkomendasikan di amerika? apa iya? gak tau juga saya. Kalau saya sendiri direkomendasikan teman yang kebetulan sudah pakai dan merasa cocok tapi karena teksturnya scrub saya langsung bilang No saat itu karena situasi kulit yang sedang meradang parah.

Kenapa akhirnya saya memutuskan memberi St. Ives ini adalah karena belakangan saya merasa kulit saya memang sudah tidak separah saat jerawatan dulu tapi kok sedikit kusam dan terlihat beberapa kulit kering yang tidak mudah hilang bahkan saat saya menggunakan cleansing oil. 

Berdasarkan hasil googling dan menonton tutorial penggunaan skincare, saya menyimpulkan bahwa kulit wajah saya kurang exfoliasi. berhubung belum berani pakai chemical exfoliate takut tidak cocok akhirnya  saya memilih St. Ives sebagai physical exfoliate.

St. Ives di klaim dapat menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker dan mampu mengexsfoliasi kulit kusam saat digunakan sebagai scrub. Dan St. Ives Smoothing Oatmeal Scrub & Mask masuk kategori gentle exfoliasi.


Teksturnya yang cukup creamy dengan butiran scrub yang cukup halus juga wangi yang tidak menyengat. Sejauh ini saya nyaman aja sih sama scrubnya yang lembut.

Selain keunggulan diatas yang membuat saya tertarik menggunakan St. Ives adalah karena ingredientnya yang non paraben dan non comedogenic. Recomendeed dan pasti repurchase lagi.

Adakah yang sama produk skincarenya dengan saya?

Salam,

Delima Merah 

Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-26









Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9