Lifestyle, Hobi, and Story

Kenangan Masa Kecil : Kisahku Bersama Sisir

Tuesday, December 18, 2018


Assalamu'alaikum,

Salah satu dari beberapa hal yang mungkin jarang saya lakukan adalah menyisir rambut. Alasannya adalah karena belakangan rambut saya rontok parah, lebih tepatnya saat mulai menggunakan hijab. Mungkin karena lembab di tutup seharian atau bisa juga karena beban pikiran, entahlah. 

Alasan lainnya adalah males, iya males aja. Karena segitu 'gendel' nya dan segitu susah diaturnya rambut saya ini. Macam anak 'nackal' gitcu lho gaes. 

Berhubung udah males nyisir, dan baru nyisir saat ingat, terpaksa atau karena udah pening aja sama rambut bahkan saya masih setia memakai sisir garpu yang saya beli 13 tahun yang lalu. Time flies so fast perasaan baru kemaren dapet gaji pertama terus beli sisir karena sisir yang di beliin mama ilang.

Satu paket sisir yang isinya satu buah sisir panjang, satu buah sisir yang berukuran pendek, satu buah sisir seukuran dompet dan satu buah sisir yang mirip garpu. Saya memilih warna ungu, karena darri sekian banyak sisir yng pernah saya punya cuma warna ungu yang belum pernah saya miliki.

Dan semuanya hilang entah kemana kecuali satu yaitu sisir yang mirip garpu itu, karena  paling aman untuk rambut saya.

Tapi, ternyata saya pernah segitu cintanya sama sisir jaman kecil dulu. Mungkin karena sering melihat Ayah bawa sisir di kantong celananya saya jadi meniru. Bener banget ternyata anak itu peniru yang ulung. 

Jadi, dulu itu mama punya sisi warna hijau yang gigi - giginya pun sudah pada ompong karena sering buat mainan dan pukul - pukul ini itu.

Saking sayangnya sama itu sisir ijo kemanapun selalu di bawa, dih demi apa ya dulu saya segenit itu. Anak kecil tangan satu genggam sisir tangan satunya pegang dompet. Macam ibu - ibu sosialita aja kauuu.

Pada suatu hari mama ngajak saya dan kaka pergi shopping ke Ramayana. Dulu itu inget banget andalannya kalau bukan matahari ya ramayana perasaan udah bahagia kalau jalan - jalan kesana.

Saking asyiknya Mama liat - liat baju atau saking pecicilannya saya gak mau diem. Sayapun kehilangan jejak mama. OMG, Iam Lose in Ramayana!. Panik dan takut banget saat itu, pengen nangis tapi malu. Sambil tetep berusaha menyusuri tiap lorong yang kanan kirinya di kelilingi oleh gantungan aneka pakaian itu. Ya manalah kelihatan wong saya masih piyik, sekarang aja tingginya cuma segini gimana dulu coba, syedih.

Terus jadi kepikiran macem - macem yang bikin tambah nelangsa, apakah saya sengaja ditinggal karena saya nakal dan sering rewel?. Ditengah kepanikan itu sempet mikir dan ingat pesan mama 'gak boleh ikut sama sembarangan orang yang belum dikenal ya, nanti diculik!' dengan takut -takut saya menghampiri seorang wanita cantik yang berseragam sama (dulu mana paham sama SPG ya kan) dan bilang kalau Mama saya hilang.

Dan Mba Cantik itu pun membawa saya ke sebuah tempat semacam pusat informasi, dan bicarah dia melalu mengeras suara,

"Ditemukan seorang anak perempuan dengan ciri - ciri, rambut tebal, baju polkadot, dan membawa sisir berwarna hijau, kepada Orang tua yang merasa terpisah dengan anaknya mohon segera ke pusat informasi"
pengumuman ini dibacakan beberapa kali.

Tak lama kemudian mama datang dengan berlari dan wajah panik, "Dedeeeeeee" huhuhu saya pun segera di gendong mama. Lega banget rasanya saat itu.

Mama pikir saat itu saya sedang bersama kaka dan sebaliknya, tapi waktu kaka bilang gak tau tentang keberadaan saya barulah panik mencari. Ketika mendengar pengumuman tadi Mama langsung tahu itu saya, ya siapa lagi anak kecil yang kemana - mana bawa sisir ijo, hahahaa

Salam,

Delima Merah



Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-25
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9