Lifestyle, Hobi, and Story

RESUM #30HARIBERCERITA DI INSTAGRAM

Thursday, January 10, 2019
Assalamu'alaikum,

Welcome 2019, udah hari kesepuluh aja ya.. 

Sejak awal januari saya ikut challenge di instagram untuk ikut #30haribercerita. Sedikit banyak itu membantu aku untuk konsisten update feed instagram.

Nah, pada kesempatan hari ini akan saya rangkup postingan ceritanya, cekidot yuk.. :

purbasari purbalingga

#30HBC1901
Lihat tim @30haribercerita mulai posting lagi setelah sekian lama. Saya happy banget, "ye ye ye la la la akhirnya tiba juga saatnya 30 hari bercerita." Tapi kemudian jadi sedih dan gak se-excited biasanya karena itu artinya tahun berganti, kenapa waktu berlalu begitu cepat sedangkan masih banyak hal yang belum dilakukan di 2018,  kok 2019 melambai - lambai didepan mata. 

Sudah bikin resolusi, udah bikin jurnal juga buat menghadapi tantangan demi tantangan di tahun 2019 tapi rasa - rasanya kok gini amat ya.

Mendadak jadi murung dan tidak ingin cerita apapun pada siapapun. Well, mungkin saya hanya sedang mood swing saja. MUNGKIN.

Jadi plis ya jangan berpikir macam - macam saat orang terdekatmu mulai diam atau terlihat sedih. Padahal kamu gak merasa bikin salah kok dicuekin, kok diabaikan. 
Itu bukan berarti dia sedang marah padamu. Mungkin saja dia sedang merenung atau bergelut dengan pikirannya sendiri. Dan butuh ruang untuk menata perasaan dan semangatnya lagi.

Iya gaes, yang dia butuhkan mungkin hanya sedikit ruang, dan ketenangan, juga satu cup es krim untuk mendinginkan pikiran. *tetep ya kan*

Masih dalam suasana mood swing, dan saya mencoba untuk melawan rasa agar tetap semangat bercerita.

Welcome 2019, saya.... SIAP! 
#delimamerah

*****
taman bunga kutabawa


#30HBC1902
Cerita ini fiksi dan tanpa judul jika ada kesamaan tokoh & alur cerita itu adalah ketidaksengajaan semata. *ngapain woro2 juga ya* 

Belakangan ini saya dihadapkan pada situasi yang serba baru. Lingkungan baru, kesibukan baru, status baru dan orang - orang baru. Sejujurnya saya tidak punya ekspektasi apa - apa.

Karena saya bukan tipe orang yang ingin terlihat menonjol dan jadi pusat perhatian. pencapaian saya sejauh apa tak perlulah jadi headline berita. Saya merasa cukup dengan diri saya yang apa adanya.

Semua berjalan natural saja tanpa drama sok kenal sok dekat. Secara saya memang bukan orang yang mudah akrab dalam pergaulan dan dekat dengan siapa saja.

Mungkin sebagian orang menganggap saya sombong atau pilih - pilih teman. Ya itu terserah, toh saya tidak bisa mengendalikan penilaian orang lain terhadap diri saya.
Apapun yang kalian pikir, suka - suka kalianlah. Asal tidak mengganggu kehidupan saya.

Bersyukurnya dilingkungan saya gak ada geng rumpinya sih. Jadi lumayan tenang dan gak beban.

Yang pasti setiap orang punya cara sendiri dalam menjalani hidup, bersosialisasi juga mengaktualisasikan diri. .
Dan semua itu tentu saja tidak bisa lepas dari karakter, sifat dan kepribadian masing - masing. Ada yang pendiam, ada yang cerewet ada yang temperamental, ada yang humoris dll

Beberapa orang tidak akan betah terkurung seharian dirumah. Karena dia butuh bicara, butuh bertemu dengan orang lain. 
Sedang dilain pihak ada yang justru menikmati kesendirian, kesunyian, dan betah berlama - lama didalam rumah. Bahkan tanpa perlu hiburan apapun. Hanya butuh buku - buku sebagai teman.

"Si mawar mah dirumah terus tau ngapain aja itu, kaya katak dalam tempurung."

Atau,

"Si melati mah hobinya gelayaran mulu gak betah dirumah,bisulan kali gak bisa diem."

Plis jangan judge orang kalau kalian tidak benar - benar mengenal dan mau kenal orang itu. Mungkin sayalah orang yang kalian pikir katak dalam tempurung. Terlihat kesepian, bodoh, terbelenggu dan tidak bahagia. .

'Haha, saya tak perlu mengumbar tawa cuma agar selalu dianggap bahagia, pun sebaliknya.'
-pertiwiutomo-

To be continu gaes...

***
taman bunga kutabawa

 #30HBC1903
Meskipun saya suka kesunyian bukan berarti anti sosial juga sih, karena ya saya tipe yang cukup cerewet juga kalau ngobrol sama orang yang sudah dikenal.

Bisa cerita berbagai macam topik dari A - Z kalau udah klik sama lawan bicara. Iya, terkadang saya bisa sereceh dan sekonyol itu.

Jalan - jalan, shopping, dan berbagai kegiatan outdoor ya suka juga sesekali. Bahkan Sesering apapun itu suka aja kalau memang kegiatannya menyenangkan.

Sabisa mungkin menghindari yang namanya konfrontasi dengan siapapun dalam bentuk apapun. Meski terkadang saya diposisi yang benar. Ya buat apa sih habisin energi cekcok sama orang, ribut - ribut, teriak - teriak, faedahnya apa?

Kalau orang gak bisa diajak ngomong baik - baik bagi saya itu kode buat bilang, GOOD BYE. Bikin cape hati kan kalau dibiarin.

Hidup ini terlalu singkat gaes untuk diisi dengan keributan dan pertengkaran.

Dan lagi mana bisa sih kita hidup tanpa orang lain. Sehebat apapun manusia tetep gak bisa hidup sendiri, dan merasa gak butuh sama orang lain.

Kasarnya kalo kamu mati pastilah butuh orang lain buat mandiin dan angkat jenazah kamu kan?

to be continue gak ya...

***
Add caption


#30HBC1904
Nah, singkat cerita akhirnya saya diajaklah kumpul gitu sama ibu - ibu senior dikomplek. Bukan arisan sih tapi semacam makan bersama gitu.

Baiklah, saya rasa tidak ada salahnya saya mencoba masuk kedalam komunitas baru dan jadi saling mengenal sama ibu sosialita komplek.

Siang itu matahari sedang full power sepertinya. Panas terik pake banget yang kami rasakan sedikit terobati dengan adanya kipas angin dipojok ruangan milik si tuan rumah.

Duduk bareng mereka dan mendengar banyak cerita dan lelucon yang terkadang sama sekali tidak lucu bagi saya. Oke, slow aja mungkin selera humor kita belum satu frekuensi.

Pernah kan berada dalam situasi dimana kita ngakak karena melihat hal lucu tapi orang sekeliling kita cuma diem aja.

Fix, tidak semua lelucon bisa diterima dan menghibur setiap orang yang mendengarnya.

Terkadang bukannya menghibur hal yang mulanya sebuah candaan bisa jadi menyakitkan buat orang lain.

Maka, Jadilah smart comedian  atau tak usah melucu sama sekali.
*Dih apaan lagi ini?* To be continue lagi gaes..

***
taman bunga kuatabawa

#30HBC1905
Saya masih mencoba tersenyum dan terlihat antusias walaupun sedikit merasa tidak nyambung.

Selepas makan siang dengan menu rumahan yang menggiurkan yaitu sayur asem, oseng jengkol, tumis oncom, ikan asin, tempe tahu, ayam goreng dan lalapan juga sambel.

Sesuai selera, Sayangnya saat itu perut masih dalam keadaan kenyang. Tapi saya tetep makan juga sih, sedikit.

Tibalah saat acara ramah tamah. Ngobrol lagi ngalor - ngidul, sampai pada berbagai pertanyaan basa basi yang emang jadi basi beneran ditelinga.

Kebasian yang sukses membuat saya tidak nyaman. Ngomongin si anu, ngomongin ini itu, ujung - ujungnya saling pamer, entah pamer kekayaan atau pamer penderitaan. Dari mulai koleksi harta benda sampai kehebatan anak dan suami

Karena saya tidak punya bahan untuk dipamerkan topik pembicaraan macam ini jadi garing kriuk kress gitu.

Kalian mungkin berpikir, "Halah, kamunya aja yang baperan, mau pamer kek mau gibah kek, mulut juga mulut siapa, kamu iri?."

HAAHHHH? APA? JANGAN SOK TAHU!!! *enakan tempe sih*

Beruntungnya ini geng sosialita bukan tetangga kanan kiri rumah.

Saya gak kapok, cuma khawatir bakat nyinyir yang terpendam ter-asah semakin tajam karena salah pergaulan. *he*

Cerita fiksi tanpa judul akhirnya -TAMAT-




1 comment on "RESUM #30HARIBERCERITA DI INSTAGRAM"
  1. Kalau teman-teman asli orang bandung, sudah pasti tahu kan produk kylafood itu apa saja, yang belum tahu yuk cari tahu di sini.

    Teman-teman produk kylafood merupakan produk makanan ringan berupa seblak, bakso aci kecil, cilok, cireng, cuanki dan batagor instan tanpa bahan pengawet yang rasanya gurih dan pedas membuat hampir semua orang tergiur untuk mencicipinya terutama kalangan milenial.

    Yuk beli produknya di www.kylafood.co atau di AsroMall.com - Pusat Belanja Online

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9