Lifestyle, Hobi, and Story

Menyambut Lebaran Dengan Hati Lapang

Tuesday, June 4, 2019

Assalamu'alaikum,

Di hari terakhir Ramadhan terselip rasa sedih karena bulan penuh barokah ini akan segera berlalu. Padahal belum bisa memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan kemarin. Semoga setelah ini tetap istiqomah selalu dalam iman islam  dan kita semua dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun depan, supaya bisa merasakan lagi nikmatnya menjalankan ibadah di bulan suci ini.

Tapi sekaligus juga bahagia karena lebaran telah tiba. Hari kemenangan bagi seluruh umat mushlim setelah berpuasa sebulan lamanya. Menahan haus dan lapar, dan melawan hawa nafsu. Kinilah saatnya takbir berkumandang saling bersahutan.

Setelah sekian banyak persiapan untuk menyambut hari kemenangan dari mulai pakaian,kue dan lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah persiapan hati untuk memaafkan dan meminta maaf atas segala salah dan khilaf. Kembali menjadi fitrah karena telah saling memaafkan. 

Dan perlu juga persiapan segudang kesabaran untuk menerima berbagai pertanyaan basa - basi yang sering kali terlontar saat bertemu sanak family. 

"Udah isi belum?"
"Kok belum hamil - hamil?"
"Ditunda ya?"

Meski sama sekali gak nyaman, Anggap saja itu semua bentuk perhatian dan doa buat kita. Mungkin memang mereka tidak sengaja untuk menyakiti. Hanya saja tidak mengerti karena tidak pernah mengalami dan merasakan apa yang saya rasakan.

Moga Selalu dikuatkan menghadapi setiap cobaan hidup. Serta dapat memghadapinya dengan senyuman. 

Wassalam,

pertiwiutomo
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9