Lifestyle, Hobi, and Story

Doa Dan Harapan Di Penghujung Ramadhan

Monday, June 3, 2019
pict by instagram Blogger Perempuan

Assalamu'alaikum,

Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun, beberapa hari lalu ada berita duka meninggalnya Ibu Ani yudhoyono, semoga beliau husnul khotimah dan di terima segala amal ibadahnya. Betapa usia itu hanya Allah yang tahu. Tak ada yang bisa menundanya barang sedetikpun. 

Harapan terbesar saya sebagai manusia, adalah wafat dalam keadaan husnul khotimah, diampuni segala dosa diterima segala amal ibadah. Kalau udah inget hal itu, biasanya hati jadi adem dan bersyukur atas segala nikmat karena masih diberi kesempatan menghirup udara setiap harinya.

Karena sebagai manusia terkadang saya pun merasa down dan terpuruk saat kenyataan tak sesuai harapan, saat takdir seakan tak berpihak, saat keaadan tidak seperti apa yang diinginkan. Padahal apa yang saya anggap suatu musibah, dan ujian berat ini bisa jadi adalah suatu jalan kebaikan yang membawa hikmah dan pahala. Hanya saja, kelemahan saya sebagai menusia membuat semua itu menjadi gelap dan tak terlihat, tertutup oleh kesedihan dan rasa nelangsa berkepanjangan.

Di usia pernikahan yang menginjak tahun ke tujuh tanpa kehadiran buah hati merupakan cobaan terberat dalam perjalanan rumah tangga kami. Tak mudah bagi saya dan paksu, tapi kami berusaha untuk tidak berburuk sangka kepada Allah SWT. Kami masih percaya bahwa Takdir Allah SWT adalah yang terbaik. 

Doa kami di penghujung Ramadhan tahun ini, semoga masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan dalam keadaan yang lebih baik, dan semoga Allah SWT menjawab doa - doa panjang dan ikhtiar kami untuk mendapat anugerah keturunan yang sholeh dan sholeha yang menjadi penyejuk dan pelengkap rumah tangga kami. 

Ya Allah, Kuat kan hati kami untuk menerima segala ketentuan-Mu, Aamiin.

Wassalam,

pertiwiutomo


1 comment on "Doa Dan Harapan Di Penghujung Ramadhan"
  1. numpang promote ya min :)
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya :F

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9