Lifestyle, Hobi, and Story

Hal Yang Membuat Ramadhan Tahun Ini Berkesan

Sunday, June 2, 2019
pict by instagram Blogger Perempuan

Assalamu'alaikum

Setiap moment Ramadhan dalam hidup kita pasti menorehkan kenangan dan kesan tersendiri. Begitu pula moment Ramadhan tahun ini yang terasa berbeda dari Ramadhan sebelumnya. 

Saya sempat menanyakan paksu untuk mengetahui isi hatinya, jujur saja beberapa jawaban darinya tidak jauh berbeda dengan apa yang saya rasakan. 

Hal Pertama yang membuat Ramadhan kami berbeda adalah karena kini sudah menempati rumah pertama kami. Setelah perjuangan panjang dalam perjalanan rumah tangga kami sampai di moment ini. Rasanya sangat membahagiakan, bukan tentang mewah, besar atau kecilnya rumah tapi lebih kepada aura kedamaian yang kami rasakan. 

Cukup sulit mendefinisikan makna rumah, hingga akhirnya saya mendapatkan sebuah gambaran tentang definisi rumah berdasarkan apa yang saya alami. Rumah bagi saya adalah sebuah tempat dimana saya mempercayakan hati pada orang - orang yang juga mempercayakan hatinya.

Ribet banget deh kalimatnya! ya biarinlah gaes, intinya ya kira - kira seperti itu.

Dimana sebuah rumah seharusnya berisi orang yang yang saling mempercayai dan memegang teguh kepercayaan itu. Jangan sampai ada perasaan saling curiga dan was - was diantara mereka. Karena jika kepercayaan itu telah hilang maka akan hilang pula kedamaiannya. Seperti itu kira - kira maksud saya gaes.

Semoga kalian dapat menangkap makna yang saya maksud ya..

Hal Kedua adalah, saya sudah full jadi ibu rumah tangga dan bisa menemani dan menyiapkan sendiri menu sahur dan berbuka. Saya bahagia menjalani peran baru ini. Meski keputusan untuk melepas pekerjaan tentu saja tidak mudah. Saya seratus persen menjamin bahwa tidak menyesalinya tapi beradaptasi dengan suasana baru tentu saja sebenarnya tidaklah sesederhana itu. Apalagi untuk introvert seperti saya.

Sisi positifnya adalah saya jadi punya banyak waktu untuk beribadah lebih baik lagi di banding Ramadhan sebelumnya yang nyaris kelimpungan membagi waktu untuk urusan pekerjaan, keluarga dan ibadah. 

Tidak ada pilihan selain bersyukur dan berusaha mengambil sisi baik dari setiap tahap kehidupan yang kita jalani.

Wassalam,

pertiwiutomo


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9