Lifestyle, Hobi, and Story

Dari Bekasi Ke Warung Buncit, Masih Ngantri Tiket KRL?

Monday, July 31, 2017
Semenjak menikah bisa dikatakan tiap pergi dianter suami, atau minta tolong adek bontot saya anterin, kecuali perjalanan pergi kekantor yang lumayan deket  dan bepergian sekitaran bekasi yang sudah saya kenal lokasinya.

Perjalanan luar kota bahkan mudik ke rumah mama sekalipun selalu bareng suami.

Makanya pas acara kemaren di gedung Republika daerah warung buncit minta anterin adek. Kita pilih naik kereta ya soalnya murmer dan terbilang praktis karena gak kena macet, kebayang kan macetnya jakarta gak bisa di prediksi banget, lagipula suami nyaraninnya emang naik kereta dg rute :

St. Bekasi - transit di St. manggarai - turun di St. Pasar Minggu

Lanjut naik angkot, kalopun gak bisa naik grabbike aja.

Jika di amati kondisi tiap statiun sudah jauh lebih baik di banding beberapa tahun lalu, Bersih, nyaman, dan merasa cukup aman. Kalo dulu kumuh, banya asongan, juga preman. 

Ditambah KRL nya sudah berkali - kali lipat lebih baik ketimbang Kareta lokomotif yang sudah usang, berkarat, kotor, bau pesing, dan sering bocor pula.

Ruangang ber AC bahkan ada Semacam televisi, gerbong khusus perempuan, juga kursi prioritas buat Lansia, ibu hamil, ibu membawa balita atau penyandang disabilitas. Sungguh kemajuan yang pesat. Jujur saja saya di buat nyaman. 

Beberapa tahun lalu tiap naik kereta was - was secara gak hafal statiun mana saja yang di lewati, sekarang sudah ada pemandunya tiap kali sampai hampir mendekati Statiun di informasikan nama statiunnya, Gak khawatir kelewatan lagi yeayyy!

Yang sedikit membuat pertanyaan adalah kenapa masih banyak antrian di tiap loket ya?

Padahal sekarang sudah banyak sarana yang memudahkan para Roker aka rombongan kereta ini. 

Bisa dengan kertu berlangganan dari PT. KAI, flazz dari BCA, ataupun eMoney yang keluarkan oleh mandiri. Selain bisa menghemat waktu, praktis, dan juga cashless. Bisa juga di pakai untuk pembayaran Toll atau pun jajan di minimarket seperti alfamart dan indomaret, naik transjakarta, bahkan buat isi BBM.

Belinya dimana sih bisa ke kantor cabang Mandiri, ke indomaret juga bisa isi ulangnya pun mudah ya karena bisa diisi di indomaret dan alfamart, alfamidi, ATM mandiri bahkan di loket transjakarta juga bisa katanya.
Serius, ini bukan endorse.. Xixixixi

Tapi saya sarankan banget yang sering wara wiri naik kereta wajib punya nih biar gak perlu ngatri beli tiket atau bagi pengendara mobil supaya tidak bermacet ria saat bayar toll. Apalagi dengan adanya wacana perbanyak GTO di setiap jalan Toll. Must Have banget deh kayaknya.

Dan yang bikin wow nya gambarnya lucu2, jadi gak ngebosenin. Tapi untuk karakter yang limited edition emang agak susah ya karena stok terbatas. 

Belakangan malah baru liat di Instagram ada yang jual eMoney karakter bisa costum  kartun favorit atau photo sendiri tapi harganya mihillll sih.. 

Untungnya saya ini gak fanatik sama karakter tertentu, jadi ya sedapetnya ajahhh.
Kalo tentang kartu flazz saya gak pake jadi gak tau banyak juga, kurang lebih sama mungkin ya cuma dia keluaran BCA dan isi ulangnya ya ke ATM BCA.


Omong - omong tentang perjalanan kemaren itu, yah akhirnya saya tetep sedikit nyasar gara2 turun di St. Pasar Minggu Baru, gak terinfo sih kalo ada 2 statiun kereta di pasar minggu.

Jadilah naik grabcar yang drivernya pun jutek, plus gak paham jalan, pokoknya sedih kalo di ceritain. Pada akhirnya kita diturunin sama itu driver karena beliau ini menyerah. Terik nya siang itu. Mau balik lagi ke bekasi kok yaa  gak rela.. Udah tinggal selangkah lagi sampai lokasi..
Dengan sinyal yang timbul tenggelam akhirnya bisa pesen grab bike.

Terima kasih, sama Mas -mas grabbike yang lebih paham jalanan, dan mengantar kami sampai tujuan.

Gak sempet registrasi karena acara sudah dimulai, dan langsung duduk manis dibarisan paling depan.

Lelahnya perjalanan terbayar sudah dengan pengalaman dan ilmu yang kami dapatkan, bener - bener seperti mendapat suntikan semangat buat ngeblog dan nulis lagi.

eMoney
Antrian pembelian Tiket di St. Bekasi
Dan Alhamdulillahnya pas pulang barengan sama peserta  workshop yang juga searah dengan kami, yeay jadi tau jalur naik angkotnya dan ternyata jreng..jreng.. Lumayan deket sama statiun pasar minggu, jalanannya gak asing karena pernah beberapa kali ke pasar minggu bareng suami.

Sekitar jam 5 (lima ) sore baru sampe bekasi lagi, dengan perut yang sudah mulai konser. 
Sroto sokaraja menutup kaseruan hari ini.
Perut kenyang, dan bahagia.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9