Lifestyle, Hobi, and Story

Terkenang Suasana Ramadhan di Masa Kecil

Wednesday, May 31, 2017

Seinget Saya, Setiap Ramadhan Jaman kecil dulu selalu berkesan. Bikin Rindu Rumah dan kampung halaman. 

Taraweh ke masjid jalan kaki rame - rame, padahal ya di mesjid ketemu temen2 yang tiap hari juga ketemu di sekolah, tapi seneng aja.

Menu buka dan sahur yang itu - itu aja sih tapi nikmat luar biasa.
Subuhan masih rajin ke masjid tiap hari. Ada kultumnya juga, pulang subuhan biasanya gak tidur lagi, malah jalan - jalan dulu sampe matahari terbit. Sore abis ashar masih sempet pula sepedaan, pulang menjelang buka puasa, istilahnya ngabuburit lah gitu.

Disekolah juga ada pesantren kilat, apa lagi buku agenda itu tuh yang isinya kegiatan selama bulan Ramadhan, dari mulai Sholat wajib sampe Sholat Sunah dan dengering ceramah.
Seru2an tanpa gadget, tanpa selfie -selfie tanpa harus ngemall. Ya jaman itu mah uang jajannya pas - pasanπŸ˜‚πŸ˜‚

Indahnya masa kanak - kanak😊😊😊.

Barusan aja jadi sadar penting juga membuat moment Ramadhan yang seru untuk anak -anak misalnya berangkat Taraweh bareng, ngabuburit, masak menu buka puasa atau apapun itu agar membentuk memory yang positif. Jadi yang di inget itu indahnya ibadah bareng juga gimana antusiasnya keluarga menyambut bulan penuh berkah ini, bukan sekedar tentang haus dan lapernya.
Bukan tentang ngantuk nya saat bangun untuk makan sahur.

Nambah satu lagi deh pelajaran buat saya ini, calon Ibu, buat di praktekin nanti ke anak - anak, Bismillah masih terus usaha nih..
(Semoga pas Mudik lebaran udah bilang gini, "InsyaAllah mama mau nambah cucu" Aamiin.. Aamiin..)

Puncak kebahagiaan biasanya saat di beliin baju dan sendal baru buat lebaran.

Sekarang suasananya beda. Meski maknanya sama. Ya sama2 Ibadah Puasa. Sekarang adanya ajakan Bukber, selfie, posting makanan. Kebiasaan sekarang kalo abis subuhan bisa merem lagi itu sesuatu banget, lumayan.. Semakin dewasa semakin banyak urusan, kesempatan untuk merem sejenak adalah anugerah.

Aduh pengen buru - buru mudik deh jadinya. Sabar - sabar baru juga 5 hari puasa.😁😁

Semangat ya Ibadahnya, semoga tetep istiqomah dan panen pahala berlimpah, Aamiin. πŸ˜‡πŸ˜‡

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9